Gerhana Bulan Total Tak Terkait Mistis

Setiap belahan dunia memiliki waktu berbeda untuk menikmati fenomena alam ini.

Gerhana Bulan Total Tak Terkait Mistis
Warta Kota/Joko Supriyanto
SUASANA Nonton bareng gerhana bulan total di Museum Iptek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (31/1/2018) malam. 

WARTA KOTA, TAMAN MINI --- Banyak sebagian orang beranggapan bahwa fenomena alam gerhana bulan total (GBT) super blue blood moon tak terlepas dari hal spiritual atau berbau mistis.

Menanggapi hal tersebut Direktur Pusat Peragaan Iptek, M Syaehrial Annas, mengatakan bahwa fenomena alam ini adalah hal biasa.

Namun hal ini memang tergolong langka karena gabungan antara supermoon, bluemoon, dan Bloodmoon dan terjadi di Indonesia lebih dari 100 tahun sekali.

"Kita dari segi ilmiahnya, dan saya rasa ini hanya fenomena biasa," kata Syaehrial saat ditemui, Rabu (31/1/2018).

NONTON gerhana bulan total di Museum Iptek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (31/1/2018) malam.
NONTON gerhana bulan total di Museum Iptek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (31/1/2018) malam. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Dikatakan Syaehrial, setiap belahan dunia memiliki waktu berbeda untuk menikmati fenomena alam ini. Untuk itu ia memastikan pada tahun inilah fenomena tersebut dapat terlihat jelas.

"Fenomena ini menjadi tahun yang bagus untuk menikmati super blue blood moon," katanya.

Sementara itu, pengunjung yang hadir dalam acara nonton bareng gerhana bulan total di Museum Iptek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diklaim mencapai ratusan orang. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved