Pelabuhan Nizam Zachman Tergenang oleh Banjir Rob

Air laut sempat surut sekitar jam 9. Tapi, air mulai naik lagi mulai jam 7 malam. Ketinggian air sekitar 40 cm.

Pelabuhan Nizam Zachman Tergenang oleh Banjir Rob
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pelabuhan Nizam Zachman, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018) siang, masih terendam akibat banjir rob atau meningkatnya permukaan air laut. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Pelabuhan Nizam Zachman, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018) siang, masih terendam akibat banjir rob atau meningkatnya permukaan air laut.

Meski permukaan air tidak terlalu tinggi, aktivitas di pelabuhan sempat terganggu.

Pantauan di lokasi, beberapa ruas jalan yang ada di Pelabuhan Nizam Zachman, Jakarta Utara, pada siang hari masih terendam banjir rob. Hanya saja ketinggian air kini tidak terlalu tinggi ketika pagi hari.

“Semalam, air laut sempat surut sekitar jam 9. Tapi, air mulai naik lagi mulai jam 7 malam. Ketinggian air sekitar 40 cm,” kata salah seorang warga, Hadi (52), Rabu (31/1).

Hadi mengatakan proses itu merupakan akibat dari fenomena gerhana bulan total yang akan terjadi malam nanti. Aktivitas warga di sekitar pelabuhan pun sempat terganggu meski sudah terbiasa dengan fenomena tahunan tersebut.

“Kalau terganggu ya terganggu karena kan musti banjir-banjiran. Tapi kalau dibilang udah biasa, ya biasa juga sih,” ungkapnya.

Namun demikian, suasana di sekitar pelabuhan terlihat normal. Aktivitas yang ada di pelabuhan tersebut berjalan seperti biasa.

Kawasan yang dilanda banjir rob.
Kawasan yang dilanda banjir rob. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help