Jorge Lorenzo Masih Mengeluhkan Motor Desmosedici GP18

Di akhir putaran tes pramusim, Lorenzo mengaku bahwa kemungkinan motor tidak akan terlalu sempurna.

Jorge Lorenzo Masih Mengeluhkan Motor Desmosedici GP18
crash.net
Jorge Lorenzo 

WARTA KOTA.COM - Mengakui bahwa motor Desmosedici GP18 memiliki potensi besar untuk bersaing di musim balap MotoGP 2018, namun pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, masih mengeluhkan sistem pengereman dan akselerasi.

Seperti dilansir BikeSports News dan Motorsport, Lorenzo telah mencapai waktu terbaiknya di akhir sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018).

Lorenzo yang awalnya menempati posisi keempat, di akhir tes sukses menjadi yang pertama, dengan catatan waktu satu menit 58.830 detik.

Namun, dalam beberapa putaran, pebalap berjuluk X-Fuera ini, mengalami kesulitan pengereman dan akselerasi yang belum sesuai keiinginannya.

Baca: Mark Salling Glee Meninggal Dunia di Usia 35 Tahun

Di akhir putaran, Lorenzo mengaku bahwa kemungkinan motor tidak akan terlalu sempurna.

"Kami sudah banyak bekerja untuk perkembangan dan peningkatan motor ini. Saya merasa cocok dengan Desmosedici GP18, karena sesuai dengan karakter dan gaya balapan saya. Namun, saya masih mengalami kendala di pengereman dan akselerasi. Rem masih belum bisa memaksimalkan pengurangan tekanan motor dan akselerasi berulang melambat," ungkap Lorenzo.

Menurut pebalap yang sudah mengoleksi lima gelar juara MotoGP ini, ada catatan untuk bahan evaluasi, karena masih ada waktu untuk memperbaiki kendala yang muncul di tes pramusim.

Lorenzo masih menginginkan proses pengereman lebih lembut, namun tidak membuat tekanan motor terlalu besar.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (31/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved