Bayar Minuman Beralkohol Pakai Uang Palsu, Seorang Pria Diringkus

Seorang pria berinisial RY (29) diamakan Polsek Sawah Besar lantaran terbukti menggunakan uang palsu saat hendak membaya

Bayar Minuman Beralkohol Pakai Uang Palsu, Seorang Pria Diringkus
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pria dicokok polisi karena gunakan uang palsu saat membayar minuman beralkohol. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SAWAH BESAR -- Seorang pria berinisial RY (29) diamakan Polsek Sawah Besar lantaran terbukti menggunakan uang palsu saat hendak membayar minuman beralkohol di sebuah klub malam, Jalan Mangga Dua Selatan, pada Selasa (30/1) kemarin.

Kejadian bermula saat kasir klub malam tersebut mencurigai bahwa uang yang digunakan RY diduga palsu lantaran kasir tersebut melakukan pengecekan menggunakan sinar ultraviolet.

"Jadi dia mau bayar minuman, kasirnya ngecek, lalu curiga. Karena uang itu diselipkan sama uang asli pecahan Rp 50.000, uang palsu pecahan Rp 100.00 ditaruh di bawah lipatan uang asli," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eka Baasith di Mapolsek Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Kemudian ia meminta para petugas keamanan untuk mengejar pelaku yang belum jauh meninggalkan lokasi. Saat di area parkiran dan hendak kabur, para petugas keamanan berhasil mengamankan RY.

RY kemudian dibawa ke Polsek. Petugas kepolisian yang menginterogasi meminta agar pelaku asal Blang Vidie, Aceh ini menunjukan lokasi tempat tinggalnya yang berada di kawasan Tangerang.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, AKP Bambang Santoso menjelaskan saat menggeledah kosannya, petugas menemukan uang palsu pecahan Rp 100.000 sebanyak 15 lembar di laci lemari.

"Ternyata ada lagi uang pecahan Rp 100.000 sebanyak 15 lembar. Sedangkan dari dompetnya, ada 9 lembar uang palsu juga pecahan Rp 100.000," tutur Bambang.

Sementara itu, rekan RY yang berinisial JUL berhasil melarikan diri dari pintu belakang kosan saat polisi datang menggeledah tempat itu.

"Pria ini memang spesialis pembuatan Upal, diduga uang palsu itu juga akan beredar disaat mendekati kegiatan Pilkada, diharap pada masyarakat untuk berhati beredarnya uang palsu, jika ada menemukan silahkan lapor ke polisi," ucap Kompol Eka. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved