Motivasi Rossi dan Maverick untuk Tim Balap Yamaha Indonesia

"Yamaha Racing Indonesia sangat bangga menjadi bagian penting dalam memajukan dunia balap Indonesia..."

Motivasi Rossi dan Maverick untuk Tim Balap Yamaha Indonesia
Yamaha Racing Indonesia
SKUAD Yamaha Racing Indonesia 2018 bersama pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Kompetisi balap 2018 akan segera dimulai. Dengan semangat “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” tim pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mempersiapkan skuad terbaiknya yang diumumkan di Hotel Four Seasons, Jakarta belum lama ini.

Terasa lebih istimewa, karena launching tim balap Yamaha Racing Indonesia dihadiri pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

2018 menjadi tonggak sejarah baru perkembangan dunia Balap Indonesia, pebalap muda Berbakat Galang Hendra Pratama akan bertarung full-series di kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300),  dimana sebelumnya Galang Hendra yang tergabung dengan Tim Yamaha Moto X Racing tercatat dalam sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia menggunakan global model Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia.

MINORU Morimoto, Presiden Director Chief Executive Officer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
MINORU Morimoto, Presiden Director Chief Executive Officer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) (Yamaha Racing Indonesia)

Dengan keberaniannya, Galang menyajikan pertarungan yang mendebarkan dan berhasil meraih podium juara WSSP300 seri terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober 2017 lalu.

“Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman," ujar Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha MotoGP, sambil bercanda.

Untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 tim Yamaha Racing Indonesia dengan manager tim Wahyu Rusmayadi, akan diperkuat oleh duet Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di  kelas Asia Production 250 cc (AP250), Dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150). 

VALENTINO Rossi, pebalap Movistar Yamaha MotoGP
VALENTINO Rossi, pebalap Movistar Yamaha MotoGP (Yamaha Racing Indonesia)

“Pertama-tama selamat atas step-up ini. Saat dulu saya mengendarai kelas Sport 250 cc, motor ini sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik, “ujar Maverick Vinales, pebalap Movistar Yamaha MotoGP.

Tim Satelit

Kekuatan tim terasa lebih lengkap, dengan hadirnya 2 Tim Satelit yaitu pertama, Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Kedua, Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Keberhasilan penjenjangan dan Pembinaan di tahun 2017 melahirkan Tim-tim Muda, baru dan berpotensi telah berhasil mendominasi kejuaraan Nasional Motoprix dan IRS 2017. Pada tahun ini diperkuat 20 tim yang terdiri dari :

MAVERICK Vinales, pebalap Movistar Yamaha MotoGP
MAVERICK Vinales, pebalap Movistar Yamaha MotoGP (Yamaha Racing Indonesia)
Halaman
12
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved