Koran Warta Kota

Label dan Lagu Baru Sheila on 7 'Film Favorit'

Awal 2018 seakan menjadi lembaran baru bagi perjalanan musik Band Sheila on 7 setelah 21 tahun berkarier di industri musik Indonesia Januari ini.

Label dan Lagu Baru Sheila on 7 'Film Favorit'
Warta Kota

WARTA KOTA, PALMERAH - Awal 2018 seakan menjadi lembaran baru bagi perjalanan musik Band Sheila on 7 (So7).

Film Favorit, single terbaru band yang pernah dijuluki sebagai ‘band sejuta copy’ asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tersebut menandai dimulainya lembaran barunya setelah 21 tahun berkarier di industri musik Indonesia di Januari ini.

Mereka mengklaim, So7 mulai hidup mandiri setelah Film Favorit diluncurkan ke publik, Senin (29/1).

Kemandirian itu ditandai So7 dengan tetap berkarya di jalur indie melalui label rekaman yang mereka bangun sendiri, yang bernama ‘507 Records’, di awal 2018.

Sebelumnya, medio 2014, So7 memutuskan ‘meninggalkan’ Sony Music Indonesia, label musik ternama yang pertama kali menaungi karya-karyanya sejak 1999 kala mereka meluncurkan album perdana self-titled, ‘Sheila on 7’.

Sejak 2010, Akhdiat Duta Modjo (vokal), Muhammad Adam Subarkah (bass) dan Eross Chandra (gitar), serta Brian Kresno Putro (drum) juga terlebih dulu memilih untuk membuat manajemen band sendiri.

Semua jadwal manggung dan keperluan band, hingga beragam promo yang menyangkut band dan single baru, diurus mereka sendiri.

Adam, pembetot bass dan penyanyi latar band yang berdiri medio 1996 itu bahkan rela nyambi sebagai personal manager So7 disela kesibukan manggung bersama Eross cs.

“Kami menyebutnya sebagai bentuk kemandirian Sheila On 7,” kata Adam saat berbincang disela peluncuran single Film Favorit dan ‘507 Records’ di Coffeewar, Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (29/1) siang.

“Sekarang waktunya kami membuktikan kemandirian itu sambil benar-benar berjalan sendiri. Kami pasti bisa,” ujar pembetot bass berbadan tambun tersebut.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved