Komunitas Relawan Kelas Inspirasi, Jadi Guru Sehari di Kaki Gunung Rinjani

“Bercita-citalah setinggi langit anakku, dan pastikan kakimu tetap menapak di bumi. Sehingga mimpi itu akan menjadi nyata"

Komunitas Relawan Kelas Inspirasi,  Jadi Guru Sehari di Kaki Gunung Rinjani
ist

WARTA KOTA, PALMERAH  ----   Dunia pendidikan saat ini sudah semakin maju dan berkembang,  dan tentu saja hal ini memang tak pernah boleh dipandang sebelah mata.

Sejumlah tokoh dunia seperti diantaranya mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela pun pernah menyatakan jika pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia, dan pendidikan itu harus menjadi diprioritaskan yang harus segera ditangani serius.

20180130 Relawan Kelas Inspirasi Lombok 5 Sedang Mengajar Di SDN 2 Sambik Elen NTB1
20180130 Relawan Kelas Inspirasi Lombok 5 Sedang Mengajar Di SDN 2 Sambik Elen NTB1 (ist)

Setiap warga negara pun berhak dan harus mendapatkan pendidikan yang layak. Apalagi UUD 1945 telah menjamin semua warga negara Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak, dimana pun mereka berada.

 Tak ketinggalan dengan anak-anak yang ada di kaki gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tempat terpencil yang jauh dari akses tak lantas menghilangkan hak-hak mereka untuk dapat mengakses semua ilmu pengetahuan yang akan mengantar mereka ke berbagai profesi di kemudian hari.

 Dengan itulah, sejumlah relawan yang datang dari berbagai kota dan provinsi dengan latar belakang berbagai profesi menyempatkan diri untuk menjadi pengajar di bawah kaki gunung Rinjani, Lombok ini.

 “Setahun yang lalu, kami pernah menjadi pengajar sehari di SDI Al-Amanah Sembalun, sebuah daerah di bawah kaki gunung Rinjani, Lombok. Jangan pernah dibayangkan kalau kami sudah mengenal antara satu dengan lainnya. Justru perkenalan baru terjadi setelah kami bertemu muka di Mataram.

20180130 Relawan Kelas Inspirasi Lombok 5 Sedang Mengajar Di SDN 2 Sambik Elen NTB2
20180130 Relawan Kelas Inspirasi Lombok 5 Sedang Mengajar Di SDN 2 Sambik Elen NTB2 (ist)

Tapi semangat dan visi yang samalah membuat kami cepat akrab bahkan sudah merasa seperti saudara sendiri,” ujar salah satu relawan, Agus Sudiyar Tanjung yang juga seorang motivator dan Financial Planner ini di Jakarta, Senin (29/1).

Tepat pada 20 Januari 2018 lalu, lanjutnya, relawan-relawan ini kembali lagi ke Lombok dalam program Kelas Inspirasi Lombok 5 yang dikomandoi Surya Sriyama.

Kali ini, para relawan-relawan ini dapat kesempatan mengajar di SDN 2 Sambik Elen, Dusun Barung Birak, Desa Sambik Elen, Lombok, NTB.

Para relawan yang tergabung di sekolah ini, baik relawan pengajar dan relawan dokumentator serta relawan panitia disambut hangat oleh Kepala Dusun Adat, Bapak Mahdan.

20180130 Relawan Kelas Inspirasi Lombok 5 Sedang Mengajar Di SDN 2 Sambik Elen NTB3
20180130 Relawan Kelas Inspirasi Lombok 5 Sedang Mengajar Di SDN 2 Sambik Elen NTB3 (ist)
Halaman
123
Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved