Soal Keracunan Massal, Pihak SMPN 145 Bantah Sediakan Makan Peserta Lomba Paskibra

"Kami memang panitia, namun kami tegaskan tidak menyediakan konsumsi kepada para peserta," ujarnya.

Soal Keracunan Massal, Pihak SMPN 145 Bantah Sediakan Makan Peserta Lomba Paskibra
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pihak SMPN 145 membantah menyediakan makanan ke peserta Lomba Paskibra. Sebelumnya sebanyak 41 peserta lomba paskibra dari SMP 3 Purwakarta 19 orang, SDN Suka Asih 2 Tangerang, SMP Islam Durul Yakin mengalami keracunan setelah makan nasi goreng. 

WARTA KOTA, SETIA BUDI -- Pihak SMPN 145 mengklarifikasi kabar terkait peristiwa keracunan massal yang menimpa peserta Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat nasional.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 145, Santi Rahayu, mengatakan sekolahnya memang menjadi panitia sekaligus tempat berlangsungnya perlombaan tersebut tetapi tidak menyediakan konsumsi bagi para peserta yang berasal sejumlah provinsi itu.

"Kami memang panitia, namun kami tegaskan tidak menyediakan konsumsi kepada para peserta. Jadi tidak benar kabar yang menyebut panitia menyediakan ratusan paket makanan," jelas Santi Rahayu saat ditemui Warta Kota di SMPN45, Menteng Atas, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 41 peserta lomba paskibra dari SMP 3 Purwakarta 19 orang, SDN Suka Asih 2 Tangerang, SMP Islam Durul Yakin mengalami keracunan setelah makan nasi goreng.

Nur Jahariah Pembina UKS dan penanggung Jawab Kesehatan perlombaan itu menjelaskan kronologis kejadian peristiwa keracunan itu.

Ia menuturkan, dari keterangan korban, pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 mereka makan nasi goreng yang dipesan dari sebuah catering.

"Dia bilang rasa telur sama minyak di nasi goreng kok aneh," kata Nur menirukan salah satu korban.

Awalnya tidak ada yang aneh dengan makanan itu. Bahkan, peserta dari SMP Purwakarta sudah tampil menampilkan kemampuan baris-berbaris dengan cukup mengesankan.

Namun, pada siang hari, sejumlah anak mulai mengeluh mual.

Makin lama, jumlah anak yang mengeluh makin banyak. Sebagian sampai muntah bahkan pingsan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved