Enam Remaja Jadi Tersangka Pengeroyok Pelajar di Bekasi

Penyidik Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota menetapkan enam tersangka, dari 26 remaja yang diamankan pada Minggu (28/1/2018) kemarin.

Enam Remaja Jadi Tersangka Pengeroyok Pelajar di Bekasi
Tribun Bogor
Ilustrasi 

‎WARTA KOTA, BEKASI - Penyidik Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota menetapkan enam tersangka, dari 26 remaja yang diamankan pada Minggu (28/1/2018) kemarin.

Mereka diamankan karena terbukti mengeroyok pelajar SMA bernama Muhammad Jafar Sofyan (16), di depan steam motor Orange di Jalan Raya Seroja RT 03/18, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Minggu (28/1/2018) dini hari.

"Enam remaja yang diamankan rata-rata berusia 15 sampai 17 tahun. Ada juga yang putus sekolah," kata Kapolrestro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto, Senin (29/1/2018).

Baca: Lip Balm Selalu Ada di Saku Sandiaga Uno

Indarto mengatakan, mereka ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik. Keterangan saksi dan korban soal identitas pelakunya juga mengarah ke enam remaja tersebut.

"Mereka juga mengakui perbuatannya," ujar Indarto.

Menurut Indarto, penyerangan itu merupakan klimaks dari percekcokan kelompok tersangka dan korban. Beberapa waktu lalu, kedua kelompok ini sudah bersitegang di media sosial.

Baca: Dewi Perssik Tunda Punya Anak dari Angga Wijaya Tiga Tahun, Ini Alasannya

"Puncaknya kelompok tersangka menghampiri korban membawa sajam," jelasnya.

Muhammad Jafar Sofyan (16) mengalami luka bacok di bagian paha kiri, akibat dikeroyok oleh kelompok tersangka. Saat sedang berkumpul dengan delapan temannya, tiba-tiba Jafar diserang oleh kelompok tersangka.

Usaha Jafar untuk kabur gagal. Dia berhasil dikepung hingga menjadi bulan-bulanan kelompok tersangka. Oleh rekannya, Jafar dibawa ke Rumah Sakit Seto Hasbadi di sekitar lokasi.

"Luka bacok korban sepanjang empat sentimeter dengan delapan jahitan. Sejauh ini kondisinya kian membaik," paparnya. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help