KPU Datangi Markas PBB, Yusril Optimistis Partainya Lolos Verifikasi Faktual

"Atas pemeriksaan ini KPU menyimpulkan bahwa PBB memenuhi syarat bila ktpnya sudah dikirimkan," kata Arief.

KPU Datangi Markas PBB, Yusril Optimistis Partainya Lolos Verifikasi Faktual
Warta Kota/ Feryanto
Yusril Konferensi pers PBB 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di Jalan Pasar Minggu Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (28/1) untuk melakukan verifikasi faktual tingkat pusat terhadap partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

Iring-iringan mobil KPU datang pada Minggu pagi sekitar 09.00 dan segera melakukan verifikasi terhadap tiga aspek penting yakni kepengurusan inti partai, keterwakilan perempuan dan alamat domisili partai.

Ketua KPU Arief Budiman menyatakan, dalam verifikasi yang dilakukan, pihaknya mencatat sejumlah item telah memenuhi persyaratan.

Dalam kepengurusan inti yang terdiri dari ketua umum, sekjen, bendahara dan jabatan inti lain, sudah dinyatakan memenuhi syarat.

Hanya saja, saat melakukan verifikasi 30 persen keterwakilan perempuan, ada seorang pengurus perempuan yang kelupaan membawa identitas.

"Untuk 30 persen keterwakilan perempuan kami nyatakan belum memenuhi syarat karena satu pengurus perempuan identitasnya ketinggalan," kata Arief.

Namun Arief bilang hal itu tidak menjadi kendala karena pihak PBB memastikan akan mengirimkan identitas itu di hari Minggu ini.

"Kita berikan kesempatan cukup panjang. Masa verifikasi ini tiga hari. Kalau belum bisa tiga hari, nanti juga ada masa perbaikan. Namun tadi dijanjikan bahwa pada hari ini ktpnya akan dikirimkan. kita akan buat berita acaranya, setelah diterima identitasnya. Kemudian kita akan buat yang tadinya belum memenuhi syarat berubah menjadi memenuhi syarat."

Untuk syarat ketiga, yakni domisili kantor, Arief memastikan tidak ada masalah dan telah memenuhi syarat.

"Atas pemeriksaan ini KPU menyimpulkan bahwa PBB memenuhi syarat bila ktpnya sudah dikirimkan," kata Arief.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved