Valentino Rossi Yakin Faktor Usia Jadi Kendala di Arena Balap

Saat ini, satu-satunya pebalap MotoGP yang dinilai memiliki kondisi terbaik adalah Rossi.

Valentino Rossi Yakin Faktor Usia Jadi Kendala di Arena Balap
Crash.net
PEBALAP andalan Movistar Yamaha, Valentno Rossi. 

WARTA KOTA.COM - Pernah melontarkan pernyataan ingin melakoni balap MotoGP hingga usia 40 tahun, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak menampik bahwa faktor "U" alias usia bakal memberikannya kendala ketika balapan.

Saat ini, satu-satunya pebalap MotoGP yang dinilai memiliki kondisi terbaik adalah Rossi.

Pebalap yang berjuluk The Doctor ini, tercatat sukses menjaga kondisi fisiknya demi kekuatan dan ketahanannya mengendari motor dengan kecepatan tinggi dan dalam jangka waktu lebih kurang satu jam.

Seperti dilansir GPOne dan Crash, Rossi menyatakan bahwa suatu saat nanti akan ada waktu di mana dirinya harus benar-benar berhenti sebagai pebalap.

Dia tidak ingin memaksakan diri jika memang masanya telah tiba.

Pada musim balap kali ini, Rossi sudah menapaki usia 39 tahun, tepatnya di bulan Februari nanti atau menjelang seri balap MotoGP dimulai.

Baca: Alexis Sanchez Akan Debut Bersama Manchester United Malam Ini

Dia akan tercatat sebagai pebalap paling senior yang masih turun di lintasan balapan.

"Saya menyadari saat ini usia yang terus bertambah. Saya memang belum merasakan berbagai hal yang mengganggu saya saat balapan. Tapi, suatu saat nanti jika saya masih terus memaksakan, tentunya bertambahna usia kan memunculkan berbagai kendala ketika saya menggeber motor di lintasan balap," kata Rossi.

Rossi mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyangka upaya menjaga kondisi fisik dapat membuatnya tetap bugar dan mampu tampil hingga usia menjelang 40 tahun.

Dia hanya menyebut bahwa program latihan 10 jam yang pernah dilakukannya menjadi salah faktor pendukung.

"Saya tidak menyangka ada di ajang balap MotoGP ini sejak masih usia 19 tahun dan saya ada sampai 20 tahun kemudian. Saya memang menjaga fisik. Tapi, lambat laun saya akan menyadari bahwa usia akan mempengaruhi semuanya dan saat itulah saya harus benar-benar tidak duduk sebagai penunggang motor balap," kata pemilik sembilan gelar juara MotoGP itu.

Saat disinggung tentang peluangnya juga rencana perpanjangan kontrak dengan Yamaha, Rossi mengutarakan bahwa perpanjangan kontrak dengan Yamaha masih akan ditinjaunya sambil berjalannya seri balapan.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (26/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved