Aplikasi Jukir Gandeng Pemuda Pancasila, Tuk Benahi Perparkiran di DKI

Pemilik dan pengagas aplikasi smartphone Mitra Jukir atau Jukir, yakni PT Aplikasi Digital Nusantara menggandeng ormas Pemuda Pancasila (PP).

Aplikasi Jukir Gandeng Pemuda Pancasila, Tuk Benahi Perparkiran di DKI
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pemilik dan pengagas aplikasi smartphone juru parkir, PT Aplikasi Digital Nusantara melakukan MoU dengan ormas Pemuda Pancasila, dalam membenahi carut marut perparkiran di DKI Jakarta terutama dengan maraknya juru parkir liar. Ini artinya semua anggota PP yang banyak menjadi juru parkir di Jakarta akan menjadi mitra aplikasi Jukir. 

WARTA KOTA, DEPOK - Pemilik dan pengagas aplikasi smartphone Mitra Jukir atau Jukir, yakni PT Aplikasi Digital Nusantara menggandeng ormas Pemuda Pancasila (PP), dalam sebuah MoU dan kerjasama, untuk mendata dan memonitor juru parkir di bahu jalan (on the street) yang cukup banyak di Jakarta.

Diharapkan hal tersebut menjadi salah satu cara dalam membenahi carut marut perparkiran di DKI, yang selama ini marak juru parkir liar.

Dengan kerjasama ini, maka ribuan juru parkir yang merupakan anggota PP dipastkan menggunakan aplikasi tersebut atau menjadi Mitra Jukir.

Founder aplikasi Jukir Budi Hartono mengatakan kehadiran aplikasinya dengan menggandeng ormas PP saat ini, diharapkan dapat menghilangkan stigma dan pandangan negatif terhadap para juru parkir bahu jalan di Jakarta.

"Sekaligus kerjasama ini diharapkan dapat mensejahterakan para juru parkir, yang kini terkesan terlupakan," katanya saat penandatangan MoU dengan PP DKI di Hotel Aston, Jalan TB Simatupang, Jaksel, Kamis (25/1/2018) sore.

Budi menuturkan kerjasama ini lewat penggunaan aplikasinya, akan lebih memanusiakan para juru parkir.

"Dengan aplikasi kami merek juga bisa menjadi wirausaha, melalui berbagai program dalam aplikasi. Diantaranya JU-Family," kata Budi.

Budi mengatakan, kerjasama dengan PP sesungguhnya memiliki visi meningkatkan martabat para juru parkir jalanan, yang selama ini dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat.

"Sekaligus berpartisipasi membangun bangsa lewat program Nawa Cita yang didengungkan Presiden, dalam era cashless dan branchless sekarang ini," katanya didampingi Co-Founder Jukir Kamal Hasan.

Budi menegaskan, aplikasi Jukir saat ini telah memberikan dua layanan baru yakni pembelian pulsa dan paket data,

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help