Pemilu 2019

Agus Yudhoyono Siap Turun Pada Pilpres 2019, Ini Syaratnya

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan keikutserataannya pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tergantung hasil survei

Agus Yudhoyono Siap Turun Pada Pilpres 2019, Ini Syaratnya
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan The Yudhoyono Institute di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017). The Yudhoyono Institute hadir untuk menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pada 100 tahun kemerdekaannya, Agus berharap Indonesia akan menjadi negara yang aman dan damai, adil dan sejahtera, serta maju dan mendunia. 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan keikutserataannya pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tergantung hasil survei yang dilakukan Partai Demokrat.

"Jadi, sekiranya hasil survei menunjukkan posisi baik maka siap berproses untuk mengikuti Pilpres 2019 dengan formasi belum bisa disampaikan," kata AHY di Ambon, Kamis.

Dia mengakui belum masuk sebagai pengurus DPP Partai Demokrat sehingga perlu diputuskan nantinya.

"Saya merupakan bagian dari keluarga besar Partai Demokrat yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan Indonesia," ujar AHY.

Baca: SBY Mulai Disebut dalam Kasus Korupsi KTP Elektronik

Baca: Hanura Tidak Ikut Hak Interpelasi Anies-Sandi

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute itu menginjakkan kaki di Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, setelah sebelumnya berkunjung ke Papua dan Papua Barat.

"Saya saat ini keliling Indonesia untuk menyapa sesama anak bangsa sambil memotivasi perlunya persatuan dan kesatuan menjelang tahapan Pilpres 2019," katanya.

Baca: Nasib Tragis AL yang Kena PHK Usai jadi Saksi Kasus Novel Baswedan

Melalui The Yudhoyono Institute, AHY berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial, menyelenggarakan maupun menghadiri berbagai seminar, sarasehan, dialog dan lainnya terutama yang terkait dengan generasi muda, termasuk mendorong percepatan Indonesia Emas 2045.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved