Daihatsu Indonesia Masters 2018

Rizki/Della Kembali Tundukkan Juara Dunia Asal Tiongkok Ini 

Di laga babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018, Rizki/Della menundukkan Chen/Jia dengan skor 21-15, 21-11.

Rizki/Della Kembali Tundukkan Juara Dunia Asal Tiongkok Ini 
badmintonindonesia.org
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradita 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Pasangan ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris kembali menundukkan pasangan ganda putri Juara Dunia 2017 asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Di laga babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018, Rizki/Della menundukkan Chen/Jia dengan skor 21-15, 21-11.

Sebelumnya di pertemuan pertama mereka terjadi di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017, kala itu Rizki/Della menang dengan skor 21-23, 21-18, 21-10.

Pertemuan kedua terjadi di kandang sendiri, dimana Rizki/Della mendapat dukungan penonton di Istora.

“Kami sudah bersiap dengan menonton video pertandingan kami di Denmark. Kami sudah siap untuk bertanding dengan durasi yang lama. Kami fokus terus, apa pun yang terjadi di lapangan pokoknya kami mau menang,” ujar Della dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

“Kalau saya, coba fokus satu demi satu poin, tidak mau memikirkan menang atau kalah. Saya juga mau berkomunikasi dengan partner,” kata Rizki.

“Sebetulnya tidak ada strategi khusus, kami hanya melihat rekaman pertandingan. Mereka sepertinya tidak bisa keluar dari tekanan. Awal pertama servis itu memang kami harus ‘pegang’ dulu, tidak boleh lepas. Kalau sudah reli, kuat-kuatan saja dan konsisten,” beber Della.

Sementara itu, Chen/Jia mengaku tak tampil dalam performa terbaik mereka sehingga mereka kembali harus menyerah dari Rizki/Della untuk yang kedua kalinya.

“Kami tak bisa mengeluarkan permainan kami, tidak tampil seratus persen, dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Lawan memang bagus, semoga kami bisa menang di pertemuan selanjutnya,” tutur Chen.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul Rizki/Della ke babak perempat final usai mengalahkan junior mereka, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dengan skor 21-11, 21-16.

Sayangnya pasangan muda Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dihadang Lee So Hee/Shin Seung Chan, unggulan kelima dari Korea, dengan skor 12-21, 13-21. (*)

Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help