Puluhan Orang Luka Akibat Empat Ormas Terlibat Bentrok

Sebanyak empat ormas yang terlibat bentrok dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)

Puluhan Orang Luka Akibat Empat Ormas Terlibat Bentrok
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Tiga organisasi kemasyarakatan (ormas) bentrok dengan GMBI di depan Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (25/1/2018) pukul 10.00. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Sebanyak 20 anggota organisasi masyarakat (ormas) mengalami luka akibat bentrokan yang terjadi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/1/2018) pagi. 

Beberapa orang di antaranya terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi karena mengalami luka yang cukup parah.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris, Erna Ruswing Andari mengatakan, empat ormas yang terlibat bentrok adalah Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Pemuda Pancasila (PP), Gabungan Insiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) dan Forum Warga Bekasi (FWB). 

Menurut dia, 18 orang dari ormas GMBI mengalami luka, sementara dua orang lagi dari ormas PP.

“Lukanya akibat terkena lemparan batu saat bentrokan itu terjadi,” kata Erna di kantor Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/1/2018).

Erna merinci, 18 anggota GMBI yang terluka adalah Kosasih (luka di kepala), Yakub (luka di bibir dan kepala), Herdi (kepala), Oji (kaki), Rukmana (kaki), Oden (dahi), Penjol (telinga), Roni (telinga), Sarja (kepala), Tagor (kepala), Yusuf (kepala), Landus (kepala), Kasan (kepala), Miftahudin (kepala), Paing (kaki), Ali Muksin (pinggang), Firmansyah (bibir dan kiki), dan Roni (kepala). 

Sementara, dua orang dari ormas PP yang terluka adalah Hermansyah (kepala belakang) dan Faisal (dada kiri).

“Untuk korban Firmansyah, Roni, Hermansyah dan Faisal terpaksa dirawat di RSUD Kota Bekasi karena mengalami luka yang cukup parah,” ujar Erna.

Selain korban luka, kata dia, bentrokan ini juga mengakibatkan tiga mobil dan tiga sepeda motor rusak akibat dilempari batu. 

Ketiga mobil itu, Daihatsu Taft B 1558 NLO dan Datsun Go Panca B 1761 KRI beratribut Gibas, serta Toyota Avanza B 1095 YI. 

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help