Pemkot Depok Diminta Berperan Aktif Tekan Penyebaran LGBT di Depok

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Depok, Ferry Batara mengatakan dari, perkembangan LGBT kini disinyalir cukup massif di Depok.

Pemkot Depok Diminta Berperan Aktif Tekan Penyebaran LGBT di Depok
istimewa
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DEPOK - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok, Ferry Batara mengatakan dari sejumlah data dan fakta yang ada, perkembangan LGBT kini disinyalir cukup massif di Depok.

Bahkan beberapa waktu lalu kata dia terungkap ada dua pria gay atau pecinta sesama jenis yang merekam video mesum gay, di sebuah tempat kebugatan di Depok.

Salah satu pelaku menyebarkan video mesumnya di media sosial dengan tujuan prostitusi atau menjajakan diri.

Karenanya kata Ferry disinyalir cukup banyak komunitas dan perilaku LGBT yang ada di Depok dan kini mulai meresahkan warga.

Untuk itu, ia meminta Pemkot Depok berperan aktir meminimalisir penyebaran perilaku LGBT di Depok.

"Kami minta Pemkot Depok berperan aktif untuk mencegah penyebaran perilaku LGBT di Depok. Ini menjadi tanggungjawab Pemkot Depok yang punya perangkat kekuasaan untuk meminimalisir penyebaran LGBT," kata Ferry, Kamis (25/1/2018).

Ia menjelaskan perkembangan LGBT di Depok juga cukup banyak terjadi di kos-kosan dan apartemen.

"Pertanyaannya, apa yang sudah dilakukan oleh pihak yang berwenang untuk mengatur kos-kosan dan apartemen di Depok? Belum ada," kata Ferry.

Apalagi kata dia Pemkot Depok memiliki jargon sebagai kota Sahabat Pemuda.

"Gay yang menjajakan dirinya melalui media sosial salah satu faktornya karena himpitan ekonomi atau untuk bayar kontrakan," kata dia.

Banyaknya kasus perilaku LGBT di Depok kata Ferry bukan saja mencoreng Depok yang didengungkan sebagai Kota Religius.

"Jargon Depok sebagai kota sahabat pemuda itu juga menjadi pertanyaan. Bagaimana jaminan ekonomi pemuda di Depok di tengah terus bertambahnya jumlah pengangguran? Belum lagi ditambah wadah aktualisasi untuk hobi dan latar belakang pendidikan mereka?,” kata Ferry yang juga merupakan bakal caleg DPR Dapil Depok-Bekasi.

Karenanya ia meminta agar Pemkot Depok fokus memperhatikan kebutuhan dan keinginan para pemuda Depok.

"Sedangkan untuk LGBT, agar sebab akibatnya dan penyebarannya dapat dikaji keseluruhan oleh Pemkot Depok, lalu diputuskan dalam bentuk aturan serta kebijakan," kata Ferry.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved