Korban Amukan Ormas di Bekasi Berdalih Usai Berobat

Anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia wilayah Bekasi Timur, Herdi (41) mengaku tidak menyangka bakal menjadi amukan empat ormas lainnya.

Korban Amukan Ormas di Bekasi Berdalih Usai Berobat
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Tiga organisasi kemasyarakatan (ormas) bentrok di depan Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (25/1/2018) pukul 10.00. 

WARTA KOTA, BEKASI - Salah seorang anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dari wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi, Herdi (41) mengaku tidak menyangka bakal menjadi amukan empat ormas lainnya.

Sebab, saat itu dia baru saja berobat dari wilayah Bekasi Utara, dan hendak berkumpul dengan rekan-rekannya yang sedang berunjuk rasa di pintu selatan Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

“Sumpah saya nggak tahu apa-apa. Saya baru saja berobat bang,” kata Herdi saat dievakuasi petugas ke dalam truk Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polrestro Bekasi Kota, Kamis (25/1/2018).

Herdi mengalami luka bocor di bagian kepala akibat dihantam menggunakan pecahan batu dan tangan kosong oleh massa dari empat ormas.

Keempat ormas itu, yakni Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Gabungan Insiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) dan Forum Warga Bekasi (FWB).

Baca: Rumah Pengurus Ormas di Bekasi Dilempar Bom Molotov

Saat itu, Herdi sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario B 3520 KMT menuju rekan-rekannya yang dipukul mundur petugas gabungan ke sisi selatan Jalan Ahmad Yani.

Sialnya, identitas Herdi terungkap oleh tiga ormas karena dia mengenakan seragam GMBI saat berkendara dari sisi utara menuju selatan.

Ketika petugas fokus menghalau massa GMBI, korban Herdi langsung diamuk massa.

Petugas gabungan yang melihat aksi tersebut, kembali mundur.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help