Indonesia Master 2018

Edy Saputra/Marsheilla Gischa Kalahkan Ricky/Debby

Pertahanan rapat yang dimiliki Yantoni/Gischa ternyata menjadi hal yang paling merepotkan Ricky/Debby.

Edy Saputra/Marsheilla Gischa Kalahkan Ricky/Debby
badmintonindonesia.org
Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Pasangan muda Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami membuat kejutan dengan mengalahkan senior mereka, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Tiket perempat final pun diraih Yantoni/Gischa usai menang 21-15, 10-21, 21-14.

Pertahanan rapat yang dimiliki Yantoni/Gischa ternyata menjadi hal yang paling merepotkan Ricky/Debby.

“Kami tidak bisa mempercepat tempo permainan di game pertama. Waktu sudah menemukan ritme permainan, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama saat poin ketat. Saya bilang sama Ricky juga kalau kami kurang tenang, sedikit kurang enjoy mainnya,” ujar Debby dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca: Antonio Conte Sudah Menyerah Mengejar Trofi Liga Inggris

“Yantoni/Gischa tampil nothing to lose melawan yang lebih senior. Selain itu mereka nggak mati-mati. Sudah smash terus tetapi tidak bisa dimatikan. Walaupun sudah sering bertemu di latihan, tapi di pertandingan kan beda,” ucap Ricky.

“Saya harus banyak latihan tambahan, saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri, kadang masih bingung mau main bagaimana. Masih kagok, belum mengerti seratus persen pola permainan ganda campuran,” tambahnya.

Sementara itu, tampil nothing to lose disebut Yantoni/Gischa menjadi kunci utama kemenangan mereka atas pasangan yang lebih senior.

“Kami mainnya yakin saja, lebih lepas dan nekad karena lawan lebih senior. Mereka pengalamannya kan banyak. Jadi yang penting kami mau tahan saja dan lebih sabar,” kata Yantoni usai pertandingan.

“Senang bisa menang ya, tidak menyangka,” komentar Gischa singkat.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help