Anies Baswedan akan Hapus Rencana Anggaran Pengadaan Lift di APBD Perubahan 2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, dirinya tidak mengetahui rencana pengadaan elevator atau lift di rumah dinasnya.

Anies Baswedan akan Hapus Rencana Anggaran Pengadaan Lift di APBD Perubahan 2018
TRIBUNNEWS/BAYU INDRA PERMANA
Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi areal pertanian di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018). 

WARTA KOTA, MENTENG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, dirinya tidak mengetahui rencana pengadaan elevator atau lift di rumah dinasnya.

Bahkan, Anies mengaku terkejut setelah mengetahui besaran data yang tercantum dalam situs Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) DKI.

Terlebih, anggaran renovasi rumah dinas gubernur mencapai Rp 2,4 miliar. Anies menyatakan bakal segera mencoret rencana anggaran tersebut dari APBD Perubahan 2018.

Baca: Pengadaan Lift di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Terancam Bermasalah Gara-gara Ini

"Saya garis bawahin, tidak ada instruksi, tidak ada arahan. Jadi karena itu, ini tidak dilaksanakan dan dibatalkan. Nanti di APBD Perubahan 2018 dihilangkan," kata Anies Baswedan saat ditemui di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Anies juga mengaku tidak pernah menginstruksikan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI Jakarta untuk membuat lift di rumah dinasnya. Oleh sebab itu, menurut Anies, fasilitas tersebut tidak diperlukan.

"Tidak ada kebutuhan untuk renovasi besar dan lain-lain. Pak Sekda (Saefullah) cerita ini beberapa kali ada inisiatif (dari Dinas Cipta Karya) renovasi banyak fasilitas," ucap Anies Baswedan. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved