Upaya Entaskan Kemiskinan Melalui Program Bedah Rumah

Tri Kurniadi menjelaskan, Bedah Rumah akan terus dilakukan oleh Pemkot melalui BAZIS Jakarta Selatan.

Upaya Entaskan Kemiskinan Melalui Program Bedah Rumah
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi saat meresmikan rumah hasil Program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (BAZIS) Jakarta Selatan, di RT 014/ RW 03, Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Rabu (24/1). 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, meresmikan rumah hasil Program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (BAZIS) Jakarta Selatan, di RT 014/ RW 03, Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Rabu (24/1).

Tri Kurniadi mengatakan, Bedah Rumah merupakan sebuah program untuk melakukan perbaikan-perbaikan, bagi mereka masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni.

"Untuk mereka yang benar-benar tidak mampu," ujarnya.

Tri Kurniadi menjelaskan, Bedah Rumah akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui BAZIS Jakarta Selatan.

"Menyebar di 10 kecamatan dan 65 kelurahan," tuturnya.

Kepala Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Jakarta Selatan Sutriana Lela mengatakan, besaran dana bantuan yang diberikan dalam Bedah Rumah di Kelurahan Pasar Minggu ini adalah Rp 40 juta.

"Kriteria untuk mendapatkan bantunan dari BAZIS antara lain dhuafa, kepemilikan rumah, lalu rumah itu tidak sengketa, dan ber-KTP DKI," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pasar Minggu Agus Irwanto mengatakan, rumah yang diketahui milik seorang wanita bernama Halimah (59) ini, berhasil dibedah usai mendapatkan usulan dari Kelurahan Pasar Minggu dan berhasil lolos seleksi.

"Dibangun menggunakan dana bantuan yakni sebesar 33 meter persegi, dari total luas rumah 70 meter persegi," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help