Klaim Asuransi karena Penyakit Degeneratif Meningkat

Sequis mencatat pembayaran klaim kesehatan sepanjang kuartal 3 tahun 2017 adalah sebesar Rp 167 miliar untuk klaim individual

Klaim Asuransi karena Penyakit Degeneratif Meningkat
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Petugas asuransi Sequis melayani nasabah. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Gaya hidup modern yang membuat masyarakat kerap mengonsumsi junk food, hingga kurang berolah raga dan penggunaan smart phone berlebihan berlebihan memicu penyakit degeneratif diantaranya stroke, jantung, kanker hingga diabetes.

Hal ini juga terbukti dengan meningkatnya klaim asuransi kesehatan karena penyakit degeneratif dari stroke, jantung dan kanker.

PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatat total klaim kesehatan akibat penyakit degeneratif pada 2017 lalu meningkat mencapai 20 persen.

Hal itu dikatakan Head of Health Claim Departmen Sequis dr AP Hendratno, dalam keterangan resminya, Rabu (24/1/2018).

Hendratno mengatakan Sequis mencatat pembayaran klaim kesehatan sepanjang kuartal 3 tahun 2017 adalah sebesar Rp 167 miliar untuk klaim individual dan Rp 3,2 miliar untuk klaim kumpulan.

"Dari jumlah pengajuan klaim kesehatan yang diterima Sequis sepanjang tahun 2017, terjadi peningkatan jumlah manfaat yang dibayarkan untuk klaim kesehatan dari penyakit degeneratif. Kami telah membayarkan sekitar 20 persen dari total klaim kesehatan pada 2017 untuk pengajuan klaim 3 penyakit degeneratif seperti stroke, jantung, dan kanker," papar Hendratno.

Karenanya untuk semakin memberikan perlindungan kesehatan, Sequis pun menghadirkan rangkaian produk kesehatan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masyarakat.

Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat menuturkan bahwa Sequis menyediakan produk perlindungan kesehatan yang memberikan manfaat penggantian biaya rawat inap di rumah sakit dengan beragam fitur manfaat yang lengkap dan memadai.

Seiring dengan pesatnya perubahan gaya hidup masyarakat modern, di sisi lain kata Eko, kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan mulai meningkat.

"Karenanya masyarakat dan nasabah dapat mengakses berbagai produk asuransi kesehatan Sequis yang telah dilengkapi dengan fasilitas cashless untuk perawatan di rumah sakit rekanan dan asuransi penyakit kritis dengan perlindungan yang tersedia, mulai dari tahap awal," papar Eko.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help