Dekat Titik Gempa Banten, 24 KK di Nanggung Pemkab Bogor Masih Trauma

Dicky juga menjelaskan bahwa di tempat tersebut ada beberapa rumah rusak, karena banyak rumah-rumah

Dekat Titik Gempa Banten, 24 KK di Nanggung Pemkab Bogor Masih Trauma
Tribun Bogor
Warga Nanggung mengungsi usai rumahnya rusak akibat gempa Banten kemarin, Selasa (24/1/2018). 

WARTA KOTA, BOGOR - Sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK) korban gempa Lebak Banten di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor masih trauma dan mereka tinggal di luar rumah.

Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky mengatakan bahwa di lokasi tersebut getaran gempa terasa cukup kuat karena berdekatan dengan lokasi titik gempa.

Baca: LokasI Terdampak Gempa Banten di Bogor Susah Dapatkan Sinyal HP

"Masyarakat sampai saat ini trauma dan tinggal di luar rumah karena getarannya cukup keras di sini, karena di ketinggian, kemudian juga agak dekat dengan lokasi gempa," ungkap Dicky, Rabu (24/1/2018).

Dicky juga menjelaskan bahwa di tempat tersebut ada beberapa rumah rusak, karena banyak rumah-rumah semi permanen serta rumah-rumah permanen juga retak-retak.

Lanjut Dicky, masyarakat tersebut sejak Selasa (23/1/2018) kemarin tinggal di luar rumah dengan menghuni tenda darurat yang disediakan oleh pihaknya.

"Tempat ini memang agak terisolir karena tepatnya di perkebunan Nirmala, selain jalan yang memang masih berbatu belum aspal, itu ada batu besar yang jatuh dari gunung menutup sepertiga jalan," ungkapnya.

Dicky menjelaskan kondisi tersebut membuat penyaluran bantuan ke lokasi sedikit berat yang hanya bisa dilalui mobil-mobil kecil dan motor roda dua.

Namun akhirnya pihaknya berhasil tiba di lokasi setelah menempuh perjalanan selama 4 jam dari pusat pemerintahan Kabupaten Bogor.

"Kita sudah mencapainya, kita dapat menyalurkan untuk sementara bahan makanan dan obat-obatan, kebetulan juga kita membawa dari kesehatan untuk berobat sementara masayaraka karena kebetulan mereka tidur di luar banyak yang sudah sakit flu," katanya.

Ia menjelaskan bahwa di Desa Malasari tersebut ada beberapa kampung yang terkena dampak gempa di antaranya Kampung Cilanggar, Citalahap, Garung, Urug serta Kampung Bantarkaret. (Naufal Fauzy)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved