VIDEO: Suasana Haru Pemakaman Sys NS

Sys meninggal dunia setelah dirinya terjatuh di ruang tamu kediamannya di kawasan kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018)

WARTA KOTA, JAKARTA- Kabar duka datang dari Aktor lawas, politikus, dan seniman Sys NS (61), yang meninggal dunia diduga karena penyakit jantung.

Sys meninggal dunia setelah dirinya terjatuh di ruang tamu kediamannya di kawasan kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketika terjatuh pihak keluarga pun membawa Sys ke Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, dan pihak rumah sakit mencatat kematian Sys pukul 12.30 WIB.

Dimana sebelum Sys meninggal dunia, ia ingin bertemu dengan musisi gaek Ian Antono untuk menyelesaikan satu project lagu bertemakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sys dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Pantauan Warta Kota, Jenazah Sys tiba di pemakaman sekitar pukul 16.30 WIB, yang sudah disambut tangis oleh keluarga, kerabat, dan teman-teman artis senior Indonesia yang sudah menantinya.

Suara tangisan pun terdengar ketika jenazah Sys diletakan disamping liang lahatnya, sebelum pendiri beberapa Radio terkemuka itu dimakamkan dan menyatu dengan tanah.

Ketiga anak Sys pun terlihat menangis, ketika sambutan demi sambutan disampaikan oleh pihak keluarga, kerabat, dan Menteri Agama.

Ketika proses pemakaman berlangsung, ketiga anak Sys pun semakin menangis karena tidak kuasa melihat ayahanda tercintanya menyatu dengan tanah untuk selama-lamanya.

"Papah... Papah...," teriak seorang wanita yang diduga anak dari Sys NS, ketika seniman dan broadcaster itu dimakamkan.

Tidak hanya ketiga anaknya yang menangis, namu terlihat beberapa aktris senior, seperti Paramita Rusady, Ray Sahetapy, Alya Rohali, Shelomita, Ian Antono, dan lain-lain pun terlihat menitihkan air mata.

Saat proses pemakaman berlangsung, hujan pun turun mengiringi Sys beristirahat di tempat peristirahatannya yang terakhir untuk selama-lamanya. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help