Portal Properti Asal Singapura Akuisisi Urbanindo

Portal properti asal Singapura 99.co mengakuisisi portal properti Indonesia Urbanindo.com.

Portal Properti Asal Singapura Akuisisi  Urbanindo
Wartakotalive.com/Lilis Setyaningsih
Perusahaan asal Singapura 99.co mengakuisisi Urbanindo, menjadi portal properti terbesar di Singapura dan Indonesia. Tampak dari ki-ka CTO Urbanindo Petra Barus, Country Manager 99.co Irvan Ariesdhana, dan CEO 99.co Darius Cheung kepada wartawan di Dlab, Senin (22/1). 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

WARTA KOTA, MENTENG--Portal properti asal Singapura 99.co mengakuisisi portal properti Indonesia Urbanindo.com. 

setelah akuisisi, konsumen properti di kedua negara dapat mengakses 99.co untuk database pilihan properti untuk semua transaksi properti mereka.

Namun, baik pihak 99.co dan Urbanindo enggan menyebutkan nilai akuisisi tersebut.

Country Manager 99.co Irvan Ariesdhana mengatakan, Urbanindo merupakan portal properti besar di Indonesia.

Setiap bulan ada 20 juta visitor dan 220 juta halaman diklik, 1,5 juta nomor peminat properti, dan ada 350.000 yang masuk ke database konsumen.

Sedangkan  99.co, ada 2 juta visitor, 22 juta yang mengklik per bulan, 150.000 yang melisting, serta 80.000 yang masuk database konsumen.   

Dengan penggabungan ini tentu visitor, dan yang mengklik portal akan lebih besar. Berpusat di Bandung, Urbanindo fokus di Jabodetabek, dan Surabaya.

Irvan menceritakan, proses akuisisi ini telah berjalan sejak tahun lalu, terutama di semester kedua. Tiga bulan terakhir, proses itu dipercepat sehingga akhirnya diputuskan akuisisi penuh.

Dengan adanya akuisisi ini, Irvan menargetkan adanya kenaikan hingga 3x lipat. Baik nilai transaksi maupun kunjungan konsumen. Bahkan dalam 3-4 tahun kedepan ditargetkan ada kenaikan 10 kali.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help