Gempa Bumi Terkini

Gempa Bikin Pasien dan Petugas RSIA Budhi Jaya Pucat Ketakutan

Gempa yang mengguncang Jakarta pada Selasa (23/1/2018) siang, membuat panik masyarakat yang berada di dalam gedung perkantoran.

Gempa Bikin Pasien dan Petugas RSIA Budhi Jaya Pucat Ketakutan
ISTIMEWA
Pasien dan petugas RSIA Budhi Jaya di Jalan Saharjo, Kuningan, Jakarta Selatan, panik dan ketakuatan usai gempa mengguncang, Selasa (23/1/2018) siang. 

WARTA KOTA, TEBET - Gempa yang mengguncang Jakarta pada Selasa (23/1/2018) siang, membuat panik masyarakat yang berada di dalam gedung perkantoran.

Di sepanjang Jalan Saharjo, Kuningan, Jakarta Selatan, karyawan perkantoran di deretan ruko itu berhamburan keluar gedung karena gempa yang dirasakan begitu kuat.

Kepanikan tampak dari wajah ratusan orang. Sebagian orang lagi memilih menjauh dari gedung dan berada di tepian jalan raya.

Baca: BREAKING NEWS: Gempa 6,4 SR Guncang Lebak Banten, Getaran Kuat Dirasakan Warga Jakarta

Di RSIA Budhi Jaya yang berada di kawasan itu, ratusan orang berhamburan. Pasien perempuan hingga anak-anak dievakuasi ke halaman gedung pasca-getaran dahsyat mengguncang.

"Semuanya panik, goncangannya sangat keras," kata Rustiana (23), salah satu keluarga pasien.

Dengan wajah pucat bercampur ketakutan, para pasien dalam kondisi lemah berkumpul di sudut halaman. Bidan, perawat, dan karyawan rumah sakit itu juga tak luput dari ketakutan.

Beberapa saat usai gempa itu, sejumlah pasien masih menolak kembali ke dalam gedung, meskipun perawat memastikan kondisi sudah aman. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved