Luar Biasa, Dengan Satu Kaki Yudi Irwanto Gowes Bogor-Bandung Lewat Puncak

Yudi Irwanto menunjukkan semangat dan kemauan luar biasa saat bersepeda Bogor-Bandung dengan satu kaki.

Luar Biasa, Dengan Satu Kaki Yudi Irwanto Gowes Bogor-Bandung Lewat Puncak
facebook
Yudi Irwanto bersama rekan-rekannya setelah mencapai Puncak, Jawa Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Mengayuh hanya dengan satu kaki tidak menghalangi niat Yudi Irwanto (37) untuk bersepeda dari Bogor ke Bandung melalui Puncak.

Semangat anggota komunitas Team39 Bike Community Tangerang itu terekam dalam video yang diunggah ke Facebook oleh Yudi Al Basri dan menuai banyak simpati.

Saat itu Yudi mengikuti  event Zero to Zero, perjalanan kelompok bersepeda dari Km 0 Bogor menuju Km 0 Bandung yang digagas Komunitas Polisi bersepeda Polresta Bogor.

Acara tahunan itu digelar Sabtu (20/1) dan diikuti ratusan pesepeda dari berbagai komunitas di Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Kepada Wartakotalive.com, Senin  (22/1/2018) Yudi bercerita sebenarnya ia baru setahun terakhir menekuni hobi bersepeda. 

Yudi Irwanto
Yudi Irwanto (facebook)

Pria yang sehari-hari berwiraswasta itu mengalami kecelakaan sepeda motor yang pada 2002 dan mengakibatkan kaki kirinya cedera berat. 

"Tulang lutut kiri terbelah dua dan menusuk keluar sehingga sampai sekarang harus dipasangi pen dan lutut tidak bisa diluruskan lagi. Hampir setahun setengah saya tidak bisa jalan, hanya berbaring saja," tuturnya.

Kondisi itu rupanya tak membuat Yudi menyerah. Keinginan untuk hidup sehat dan terus bersosialisasi lalu mendorongnya menekuni kegiatan bersepeda dalam setahun terakhir.

Bersama teman-temannya di komunitas ia lalu belajar beradaptasi dan mengayuh dengan benar mengikuti kondisi tubuhnya saat ini.  

Untuk itu ia mengenakan cleat (pengait) pada pedal kanan sehingga kaki kanannya "menempel" dan dapat memutar pedal.

Halaman
123
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved