Lahan Bekas Pembongkaran di Bojong Gede Jadi Tempat Parkir

Beberapa mobil tampak parkir di titik yang berbeda mulai dari depan Kantor Kecamatan Bojonggede hingga Simpang Bambu Kuning.

Lahan Bekas Pembongkaran di Bojong Gede Jadi Tempat Parkir
Tribun Bogor
Lahan bekas bangunan pedagang hingga tempat tinggal di Bojonggede, Kabupaten Bogor kini dijadikan lahan parkir, Senin (22/1/2018). 

WARTA KOTA, BOGOR - Lahan bekas bangunan pedagang hingga tempat tinggal di Bojonggede, Kabupaten Bogor kini dimanfaatkan pengendara mobil sebagai tempat parkir.

Dari pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (22/1/2018) tak sedikit mobil parkir di sepanjang lahan yang dipenuhi puing-puing sisa pembongkaran.

Beberapa mobil tampak parkir di titik yang berbeda mulai dari depan Kantor Kecamatan Bojonggede hingga Simpang Bambu Kuning.

Seorang juru parkir di minimarket mengatakan, saat ini lahan yang rata usai dilakukan pembongkaran itu memang kerap dijadikan lahan parkir.

"Ya sekarang mah jadi tempat parkir aja, ada yang parkir karena mau ke masjid, ada juga untuk keperluan lain mungkin," ujar pria berompi orange yang enggan disebutkan namanya kepada TribunnewsBogor.com.

Dikatakannya bahwa pasca dibongkarnya sebanyak 168 bangunan pada Bulan November 2017 lalu, lahan tersebut masih dibiarkan rata dengan puing-puing bangunan.

"Belum tahu ke depannya mau dijadikan apa, katanya ini kan lahan irigasi," tandasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 168 bangunan yang tidak berizin disekitar Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor itu dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor menggunakan alat berat pada Kamis (30/11/2017) kemarin.

Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, pembongkaran bangunan yang mayoritas tempat usaha dan tempat tinggal itu tersebut karena tidak memiliki surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Total hari ini ada 168 bangunan yang kami dibongkar. Ini sudah aturan karena mereka tidak punya surat IMB," ujar Agus kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (30/11/2017). (Mohamad Afkar Sarvika)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help