Alumni Taplai Gelar Kongres 1 PP Wawasan Nusantara dan Seminar Kebangsaan

Deputi 2 Kemenpora Dr Asrorunniam Soleh meresmikan kongres pertama Perhimpunan Pemuda Wawasan Nusantara di Wisma Menpora Jakarta, Senin.

Alumni Taplai Gelar Kongres 1 PP Wawasan Nusantara  dan Seminar Kebangsaan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Deputi 2 Kemenpora Dr Asrorunniam Soleh meresmikan kongres pertama Perhimpunan Pemuda Wawasan Nusantara di Wisma Menpora Jakarta, bertema Reffleksi Kepemerintahan dan Persiapan Tahun Politik 2018-2019, Senin (22/1/2018).

Perhimpunan Pemuda Wawasan Nusantara awalnya berdiri pada 15 November 2012 sebagai Ikatan Pemuda Alumni Lemhanas (IPAL), namun kini melebur di bawah Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL).

Hal itu disebabkan AD/ART 2015 IKAL menyebutkan bahwa IKAL adalah satu-satunya organisasi di lingkungan alumni Lemhanas .

Sekjen IPAL, Angga Busra Lesmana SH mengatakan, kongres yang pertama tersebut diadakan sampai tanggal 24 Januari 2018.

Agendanya, tentang AD/ART, konsep-konsep organisasi ke depan.

"Kita juga akan mengadakan seminar kebangsaan. Kepemimpinan di PP Wawasan Nusantara kemungkinan akan ada yang ditunjuk langsung yang baru setelah diadakan musyawarah dan tidak secara otomatis pengurus IPAL sebelumnya akan duduk di kepengurusan ini," kata Angga.

PP Wawasan Nusantara beranggotakan alumni Taplai (Pemantapan Nilai-Nilai) Lemhanas berjumlah 15.000 orang yang terdiri dari berbagai tahun lulusan. Adapun kongres ini dihadiri 26 dewan perwakilan daerah.

"Anggotanya ada yang lulusan Taplai tahun 2001 ada yang tahun 2011," ujarnya.

PP Wawasan Nusantara kedepan akan mendirikan 3 sayap yaitu Barata (Barisan Rangers Nusantara), Sandi Nusantara (Pengumpul informasi yang ada di masyarakat) dan Bela diri Nusantara (organisasi yang akan membentuk bela diri baru perpaduan dari berbagai macam seni khas Indonesia dan bela diri lainnya).

Ia menamnahkan, PP Wawasan Nusantara adalah organisasi kepemudaan yang berafiliasi kepada pemerintah untuk memajukan pemuda dan potensi bangsa menuju Indonesia emas.

"Kita selalu bersama Pemerintah dan tidak pernah berseberangan, melakukan kritik dan auto kritik untuk kebaikan pemerintah," kata Angga

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help