Camat Kebayoran Lama Bongkar Bangungan Di Atas Saluran Air

Camat Kebayoran Lama membongkar bangunan di atas saluran air di RT 14 dan 15 di RW 01 Kelurahan Grogol Selatan.

Camat Kebayoran Lama Bongkar Bangungan Di Atas Saluran Air
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas Kecamatan Kebayoran Lama membongkar bangunan yang berdiri di atas saluran air. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA-Kecamatan Kebayoran Lama menggelar kegiatan Bersih-bersih Jakarta Selatan (BBJS) sekaligus melakukan pembongkaran bangunan di atas saluran air di RT 14 dan 15 di RW 01 Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kebayoran Lama Sayid Ali ditemani Sekretaris Camat Kebayoran Lama Habib Asy'ari, Danramil Kebayoran Lama, Kapolsek Kebanyoran Lama serta intansi terkait lainnya.

Sayid mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan sebanyak 200 personel gabungan meliputi tiga pilar, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Satuan Tugas (satgas) Bina Marga, SDA, dan petugas Satpol PP.

"Kegiatan ini menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang mengklaim bahwa bangunan yang menutup saluran Phb Kali Grogol tersebut menimbulkan luapan air yang mengakibatkan genangan saat hujan datang," kata Sayid saat dikonfirmasi.

Menurut Sayid, pembongkaran bangunan yang menutupi saluran air tersebut telah melalui prosedur yang telah ditentukan yaitu surat pemberitahuan serta prosedur 7, 3 dan 1.

"Kita terlebih dahulu juga sudah memberikan surat pemberitahuan, SP I, II dan III," jelasnya.

Diungkapkan Sayid, bangunan yang menutup saluran air tersebut menjalar sepanjang kurang lebih 500 meter yang dinilai menjadi salah satu penyebab terjadinya genangan saat hujan turun.

"Setelah pembongkaran ini, mungkin selama satu bulan ini kita fokus lakukan pengerukan saluran," imbuhnya.

Sayid berharap ke depan, warga dapat sadar bahwa membangun di atas saluran air itu melanggar. Pihaknya, sambung Sayid, juga akan mengawasi proses pembongkaran serta pengerukan saluran phb selebar 2 meter tersebut.

"Pelaksanaan pembongkaran berlangsung kondusif, alhamdulillah warga juga turut membantu," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved