Belum Sempat Tawuran, 8 Pemuda Dibekuk Tim Jaguar

Belum sempat tawuran, delapan pemuda diringkus Tim Jaguar Polresta Depok.

Belum Sempat Tawuran, 8 Pemuda Dibekuk Tim Jaguar
Belum sempat tawuran, delapan pemuda diringkus Tim Jaguar Polresta Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK-Delapan pemuda diamankan Tim Jaguar Polresta Depok dari tempat mereka berkumpul di Jalan Raya Bogor, Gang Masjid, Cimanggis, Kota Depok, Minggu (21/1/2018) dinihari sekira pukul 03.00.

Dari tangan mereka disita sejumlah senjata tajam yang sebagian besar berjenis celurit. Karenanya xiduga mereka hendak tawuran dengan kelompok pemuda lainnya.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus menuturkan ke delapan pemuda itu diamankan ke Mapolresta Depok dan didalami kemungkinan tindak pidana yang telah mereka lakukan oleh petugas reskrim.

Sebagian dari mereka kata Winam diketahui berstatus pelajar dan pemuda putus sekolah.

"Hasil operasi cipta kondisi terbatas sejak Sabtu malam sampai Minggu dinihari tadi, kami amankan delapan pemuda bersenjata tajam dari gang masjid, Cimanggis," kata Winam, Minggu.

Selain itu katanya dari tangan mereka diamankan pula, kaos seragam geng atau kelompok, yang mereka kenakan sebagai penanda saat tawuran pecah.

"Mereka diperiksa di reskrim. Yang terbukti pemilik sajam akan diproses hukum, dan yang tidak akan dibina sebelum dikembalikan ke orangtua, terutama yang masih di bawah umur," katanya.

Para pemuda yang dipulangkan katanya juga akan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya di depan orangtua. "Jika mengulangi lagi, maka akan diproses hukum," kata Winam.

Wiman menyatakan keberadaan mereka yang berkumpul hingga dinihari dan membawa sajam dianggap meresahkan warga. Karenanya pihaknya mengamankan mereka untuk mencegah terjadinya tawuran atau tindak pidana lainnya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help