Home »

News

» Jakarta

Puluhan DJ State of Play Hentak Lantai Disco Jenja di Cilandak

Cafe Jenja di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan menjadi saksi kemeriahan pesta pada Jumat (19/1/2018) malam.

Puluhan DJ State of Play Hentak Lantai Disco Jenja di Cilandak
Warta Kota/Feryanto Hadi
Cafe Jenja di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan menjadi saksi kemeriahan pesta pada Jumat (19/1/2018) malam. 

WARTA KOTA, CILANDAK -- Cafe Jenja di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan menjadi saksi kemeriahan pesta pada Jumat (19/1/2018) malam.

Puluhan disk jockey (DJ) yang tergabung dalam label State of Play (SOP) bergantian menghibur pengunjung dengan racikan musik bergenre underground, membuat suasana pesta menjadi semakin hidup.

Terang saja, rupanya malam itu adalah perayaan anniversary SOP ke 8.

Para DJ yang tergabung dalam manajemen itu berbaur penuh suka-cita bersama para penggemar mereka serta para pengunjung lain.

Handi, General Manager State of Play menyatakan, SOP berdiri pada 2007 dengan nama awal Sound of Progresive adalah sebuah komunitas penikmat musik disco yang selalu mengikuti kegiatan show seorang DJ yang sangat mereka idolakan bernama Deni Clubhoppers.

Seperti diketahui, Dj Deni Clubhoppers pernah meraih progressive DJ 2007, DJ of the year 2008 dan lifetime achievement award 2014.

Namun, setelah berjalan dua tahun melihat genre dance musik yang mulai blank disebabkan karena berbagai genre mulai berubah dari tekno menjadi progresive dan sebaliknya, nama komunitas ini dirubah menjadi State of Play.

"Akhirnya DJ Deni merubah namanya menjadi State of Play yang sekarang telah berusia 8 tahun dan memiliki anggota 10 DJ salah satunya adalah residen Jairo Kuala Lumour yang bernama Alan Tand," kata Handi, General Manager State of Play di Jenja, Cilandak, Jakarta Selatan.

State of Play, kata Handi, rutin menggelar sejumlah event menarik dan kini sudah memiliki penggemar fanatik dari berbagai kota di Indonesia.

"Pada tahun ini ada dua seri yang akan digelar SOP, yang satu sudah berjalan dua kali sejak akhir tahun kami beri judul Dose lalu yang akan berjalan mulai bulan Februari 2018 adalah Sound of State," jelas Handi.

SOP pada tahun 2018 ini juga merencanakan mengadakan roadshow ke empat kota selain Jakarta, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

Handi mengungkapkan, pesta malam itu juga menjadi ajang untuk saling bertukar pikiran serta berdiskusi antar sesama DJ.

“Sekaligus bisa menjadi moment untuk saling bertukar pikiran atau berdiskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan profesi kami,” ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help