Sudin PE Jaksel Rekrut 136 Petugas PJLP

Rekrutmen baru dibutuhkan untuk merawat dan memperbaiki keberadaan instalasi dan lampu PJU yang terpasang di Jakarta Selatan.

Sudin PE Jaksel Rekrut 136 Petugas PJLP
Warta Kota
Ilustrasi. Pemasangan lampu PJU di jalan inspeksi Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan memutuskan melakukan perekrutan ratusan pegawai kontrak Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) tahun 2018 ini.

Kepala Sudin PE Jakarta Selatan, Suryanto menyatakan, sebanyak 136 pegawai rekrutan baru itu untuk memperkuat personil yang ada guna mengatasi kekurangan satgas perawatan dan penanganan terhadap kasus Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang padam.

"Rekrutmen baru dibutuhkan untuk merawat dan memperbaiki keberadaan instalasi dan lampu PJU yang terpasang di Jakarta Selatan, baik itu di jalan-jalan protokol, lingkungan dan lain sebagainya," jelasnya kepada Warta Kota, Kamis (18/1/2018).

Sebagian rekrutan itu memiliki keahlian spesifik dalam hal kelistrikan, sehingga proses seleksi masuk menurut Suryanto dilakukan dengan ketat.

"Instalator wajib memiliki sertifikasi keterangan keterampilan/keahlian dalam hal ini SKK bidang kelistrikan dari lembaga atau asosiasi kelistrikan Indonesia. Jadi memang tidak sembarang orang bisa masuk kecuali mereka yang punya kompetensi ini," ujarnya.

Adapun rincian 136 petugas PJLP itu, ucap Suryanto, sebanyak 64 petugas akan difungsikan sebagai pembantu instalator, 32 teknisi instalator, 32 sopir kendaraan operasional, 6 petugas jaga posko dan 2 sopir mobil tangga.

Selain itu, imbuh, Suryanto, ratusan petugas itu disebar pada 10 kecamatan di Jakarta Selatan yang masing-masing setiap kecamatan sebanyak 12 petugas. Sisanya, ditempatkan di Kantor Sudin Perindustrian dan Energi dan posko.

"Ini untuk efektifitas dan upaya peningakatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan keberadaan petugas PJLP diharapkan tidak ada lagi lampu PJU yang mati lama karena setiap laporan masyarakat atau petugas yang patroli melihat lampu mati langsung direspon cepat untuk dilakukan perbaikan," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved