Polsek Pesanggrahan Wisudakan Tiga Anggotanya Diwarnai Keharuan

Mereka menuju halaman yang tanpa diduga telah berkumpul seluruh anggota serta para ibu Bhayangkari Polsek Pesanggrahan.

Polsek Pesanggrahan Wisudakan Tiga Anggotanya Diwarnai Keharuan
Warta Kota/Dwi Rizki
Perasaan haru sekaligus bangga dirasakan seluruh anggota Polsek Pesanggrahan ketika melepas tiga orang sahabatnya dalam prosesi Wisuda Purna Bhakti yang digelar Jajaran Polsek Pesanggrahan di Aula Mapolsek Pesanggrahan, Jalan Bintaro Utara Nomor 1 Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/1/2018) petang. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Perasaan haru sekaligus bangga dirasakan seluruh anggota Polsek Pesanggrahan ketika melepas tiga orang sahabatnya dalam prosesi Wisuda Purna Bhakti yang digelar Jajaran Polsek Pesanggrahan di Aula Mapolsek Pesanggrahan, Jalan Bintaro Utara Nomor 1 Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/1/2018) petang.

Peristiwa itu dimulai ketika Kapolsek Pesanggrahan Kompol R Eko Mulyadi, yang secara mengejutkan, memanggil tiga orang anggotanya Ipda Suhadi, Aiptu Sugiono dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Penata Muda Salmah ke halaman Mapolsek Pesanggrahan jelang malam.

Ipda Suhadi dan Aiptu Sugiono yang tengah piket pun menuruti perintah sang atasan, keduanya menuju halaman yang tanpa diduga telah berkumpul seluruh anggota serta para ibu Bhayangkari Polsek Pesanggrahan.

Tetapi sayang, kejutan tersebuttidak dihadiri Salmah yang tidak masuk karena sakit.

Walau begitu, Wisuda Purna Bhakti tidak dibatalkan, Ipda Suhadi dan Aiptu Sugiono yang masih dalam barisan dipanggil maju ke depan untuk menerima penghargaan, yakni berupa pengalungan bunga sekaligus jabatan tangan tanda selamat. Keduanya pun diminta untuk menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Polsek Pesanggrahan.

"Atas nama Pribadi dan keluarga, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek, Waka Polsek, Para Kanit, Panit dan Seluruh Personil Polsek Pesanggrahan, yang telah mendukung pelaksanaan tugas saya selama mengabdi menjadi Anggota Polri, khususnya sebagai Personil Polsek Pesanggrahan, sehingga saya dapat melaksanakan tugas sampai purna dalam keadaan sehat walafiat," ungkap Ipda Suhadi mewakili.

"Banyak kesan yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata selama menjadi Personil Polsek Pesanggrahan, banyak suka dan duka yang kami telah lalui bersama, yang tidak akan bisa kami lupakan. Kami hanya berpesan, tetap jaga kekompakan dan kebersamaan, baik dalam ikatan kedinasan maupun diluar kedinasan. Senantiasa laksanakan Dinas dengan penuh rasa tanggungjawab setiap tugas yang diembankan, di fungai manapun kita ditempatkan. Seperti Pepatah Jawa 'Asal Tekun Pasti Tekan', setiap pekerjaan yang dilaksanakan dengan tekun pasti akan selesai," tutupnya seraya memohon maaf.

Sementara itu, Kapolsek Pesanggrahan Kompol R Eko Mulyadi menyampaikan, momentum Wisuda Purna Bhakti ini adalah pencapaian luar biasa bagi personil yang memasuki masa pensiun, atas pencapaian kerja yang luar biasa karena mampu melaksanakan tugas sampai akhir dengan sukses dan dalam keadaan sehat. Dirinya pun berharap agar dapat mengakhiri masa tugas seperti ketiga wisudawan itu.

"Terimakasih yang tak terhingga atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada Polri khususnya sebagai Personil Polsek Pesanggrahan. Purna tugas adalah lembaran baru, walaupun sudah pensiun dan bukan lagi sebagai Anggota Polri, namun masih bisa mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan kemampuan yang kita miliki. Sedangkan kepada rekan-rekan yang masih aktif, agar mampu menempatkan diri di tengah masyarakat, apapun fungsi yang diembankan," ungkapnya singkat.

Usai penyampaian sambutan, seluruh anggota kemudian makan bersama dan menyerahkan sejumlah kenang-kenangan kepada dua orang wisudawan yang tengah berbahagia itu. Seluruh anggota kembali berjabat tangan dan mengantarkan keduanya hingga keluar gerbang Mapolsek Pesanggrahan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help