DP Nol Rupiah

Mulai April 2018, Hunian DP Rp 0 Sudah Bisa Dibeli

"Sekarang ada show unit, masyarakat bisa milih-milih, ngitung-ngitung, ini ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan Rp 7 juta.."

Mulai April 2018, Hunian DP Rp 0 Sudah Bisa Dibeli
Warta Kota/Joko Supriyanto
MAKET Hunian DP Rp 0, program Gubernur/Wagub DKI Jakarta Anies-Sandi. 

WARTA KOTA, TANAHABANG -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, mulai April masyarakat DKI sudah mulai bisa membeli hunian dengan DP Rp 0.

"Rencananya April, sekarang ada show unit, masyarakat bisa milih-milih, ngitung-ngitung, ini ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan Rp 7 juta," ujar Sandi usai lari pagi bersama Kepala Dishub, (19/1/2018).

Sandi sendiri mengungkapkan bahwa skema hunian dengan DP RP 0 ini masih disiapkan dan akan bekerjasama dengan berbagai pihak.

"Skemanya sedang disiapkan, leading sectornya dari dinas perumahan akan membentuk BLUD dan bekerjasama dengan stakeholder, termasuk BI, OJK, pemangku kepentingan seperti REI, perbankan lainnya," tuturnya.

"Saya pastikan skemanya bisa cocok dengan masyarakat berpenghasilan rendah. Kita akan sinergikan dan kolaborasikan dengan program pemerintah pusat juga," ujar Sandi.

Rumah DP RP 0 ini pun sengaja tidak diberikan brosurnya karena bagi Sandi akan lebih baik untuk masyarakat melihat langsung showunit.

"Kami sengaja ngga menciptakan brosur, karena kita bilang tolong lihat dulu, datang ke show unitnya, lihat karena udah ngga lagi di dalam gambarl, bisa dirasakan. Ini namanya experience based marketing. Jadi mereka datang sendiri lihat sendiri," ujar Sandi. (m14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help