Hak Jawab

Hak Jawab Berita Kocak! Anies Baswedan Kaget Kali Jatipadang Lenyap, Lalu Buru-buru Usir Warga

Anies tidak mengusir warga, melainkan menyampaikan rencana penanganan banjir melalui normalisasi kali.

Hak Jawab Berita Kocak! Anies Baswedan Kaget Kali Jatipadang Lenyap, Lalu Buru-buru Usir Warga
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau banjir yang melanda kawasan pemukiman di Jatipadang, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sehubungan dengan pemuatan berita di laman media siber, Wartakota.tribunnews.com pada hari Rabu, 13 Desember 2017, dengan judul "Kocak! Anies Baswedan Kaget Lihat Kali di Jatipadang Lenyap, Lalu Buru-buru Usir Warga".

Netti Herawati, selaku Plh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, memberikan klarifikassi secara tertulis.

Sekaligus, menindaklanjuti Risalah Penyelesaian Pengaduan Dewan Pers tertanggal 9 Januari 2018 terkait pemberitaan dimaksud di atas.

Dengan ini Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta menyampaikan hak jawabnya sebagai berikut:

1.Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah aparatur di antaranya Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta meninjau lokasi tanggul kali yang jebol di Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada hari Rabu, 13 Desember 2017, sekaligus berbincang dengan sejumlah warga yang bermukim di sekitar lokasi untuk mencari solusi dalam menangani permasalah banjir di wilayah tersebut.

Dalam judul berita disebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengusir warga.

"Perlu kami sampaikan bahwa pada kenyataannya adalah Bapak Gubernur, Anies Baswedan tidak mengusir warga, melainkan menyampaikan rencana penanganan banjir melalui normalisasi kali dan memindahkan warga terdampak program normalisasi diikuti dengan pemberian kompensasi sesuai peraturan yang berlaku. Oleh karena itu kami meminta media siber Wartakota.tribunnews.com untuk melakukan koreksi atas judul dimaksud," katanya.

2. Kami juga menyampaikan bahwa Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta sudah melaksanakan perbaikan dengan menggunakan material batu kali dan bronjong untuk mencegah air masuk ke pemukiman warga.

Demikian hak jawab disampaikan untuk menjadi perhatian dan klarifikasi pada pemberitaan di media siber Wartakota.tribunnews.com.

Atas perhatiannya, mereka mengucapkan terima kasih.

Redaksi Wartakotalive.com juga menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas kekeliruan judul berita tersebut.

Inilah berita dimaksud:

Baca: Kocak! Anies Baswedan Kaget Lihat Kali di Jatipadang Lenyap, Lalu Buru-buru Usir Warga

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved