Koran Warta Kota

Buruh UMR Sulit Cicil Rumah DP 0 Rupiah

Anies Baswedan mengaku bersyukur atas terlaksananya acara groundbreaking pembangunan rumah DP 0 rupiah di Pondok Kelapa, Duren Sawit.

Buruh UMR Sulit Cicil  Rumah DP 0 Rupiah
Warta Kota

WARTA KOTA, DURENSAWIT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur atas terlaksananya acara groundbreaking pembangunan rumah DP 0 rupiah di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Hunian vertikal itu namanya Klapa Village.

"Kami bersyukur sekali di bulan Januari ini salah satu janji yang paling diingat oleh warga mulai kita lunasi hari ini," ujar Anies saat menghadiri acara groundbreaking Klapa Village di Duren Sawit, kemarin.

Anies mengatakan, baginya janji adalah sebuah komitmen yang harus ditunaikan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya program yang telah ia gaungkan sejak masa kampanye ini.

Baca: Bang Yos Turun Gunung. Ini komentarnya soal Program DP 0 Rupiah

"Makin kita bisa mewujudkan apa yang dijanjikan maka kita akan bisa semakin mendewasakan demokrasi di Indonesia. Hari ini (pelunasan) salah satu janji. Kami menyebutnya janji, bukan program," tegasnya.

Menurut Anies, sebagai sebuah janji, tak ada alasan baginya untuk mengatakan, 'Mohon maaf programnya tidak terlaksana karena ABCD'.

"Kami komit dan tidak ingin nanti 4 tahun lagi muncul lagi kontrak politik yang belum dilaksanakan. Malu kalau nanti kami harus mempertanggungjawabkannya. Mengapa perlu tanda tangan untuk sesuatu yang tidak dilaksanakan," ujarnya.

Dikatakan Anies, program rumah dengan uang muka atau down payment (DP) 0 rupiah pada tahap pertama dibangun di kawasan Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved