Seluruh Baby Sitter di DKI Jakarta Harus Memiliki Sertifikat

Pemprov DKI akan membuat aturan di DKI bahwa seluruh pengasuh anak harus memiliki sertifikat yang dikeluarkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Seluruh Baby Sitter di DKI Jakarta Harus Memiliki Sertifikat
Rangga Baskoro
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto, saat mengelar konpres di Kantor Dinkes DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/9). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, PALMERAH -- Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan akan membuat aturan di DKI Jakarta bahwa seluruh pengasuh anak atau baby sitter harus memiliki sertifikat yang dikeluarkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan karena maraknya kasus pengasuh anak yang kerap kali melakukan kekerasan terhadap anak asuhnya dan melakukan penyelewengan saat bekerja.

Dari data Komisi Perlindungan Anak sudah tercatat pada tahun 2015 terdapat lebih dari 3 ribu kasus kekerasan anak oleh pengasuhnya.

"Kita bikin sertifikat baby sitter jadi semua babysitter di DKI harus mempunyai sertifikat pelatihan sehingga nggak mukulin anak," ujar Koesmedi kepada Wartakotalive, (18/1/2018).

Nantinya akan ada sanksi denda kepada warga DKI Jakarta yang mempekerjakan babysitter yang tidak memiliki dan tidak menjalani pelatihan melalui Dinas Kesehatan.

Profesi baby sitter nanti pun akan diawasi oleh Dinas Kesehatan baik disalurkan oleh agen penyalur maupun yang pribadi.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved