Kasatpel UP Perparkiran Jakarta Barat Imbau Masyarakat Gunakan Kartu Unik

"Kami imbau, bagi masyarakat yang datang ke Taman Fatahillah agar parkirkan kendaraan di Taman Kota Intan atau juga disebut Lokasi Binaan Cengkeh."

Kasatpel UP Perparkiran Jakarta Barat Imbau Masyarakat Gunakan Kartu Unik
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Sistem Gate Parkir Dikelola UP Perparkiran Sudinhubtrans Jakarta Barat di Kantor Samsat Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan Warta Kota Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, TAMANSARI - Bonatongam Siregar, Kepala Satuan Pelaksana Unit Pengelola Perparkiran Suku Dinas Perhubungan dan Trasnportasi Kota Administrasi Jakarta Barat tak hanya sibuk melakukan pengawasan dan pengelolaan parkir di sejumlah pasar yang berada di wilayah Jakarta Barat, tapi juga sibuk mengimbau masyarakat untuk tidak lagi ragu membayar parkir dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik (Unik).

"Kami imbau, bagi masyarakat yang datang ke Taman Fatahillah (Kawasan Kota Tua), Jakarta Barat agar parkirkan kendaraan di Taman Kota Intan atau juga disebut Lokasi Binaan (Lokbin) Cengkeh," kata Bonatongam Siregar kepada Warta Kota, Kamis (18/1/2018)..

Bonatongam Siregar mengatakan, di sana tak hanya dapat menampung 400 unit motor dan 100 unit mobil, namun juga dapat menampung 12 bus.

Kasatpel UP Perparkiran Kota Jakarta Barat, Bonatongam Siregar melakukan pengawasan dan penataan parkir kendaraan di Gedung Eks Glodok, Jakarta Barat.
Kasatpel UP Perparkiran Kota Jakarta Barat, Bonatongam Siregar melakukan pengawasan dan penataan parkir kendaraan di Gedung Eks Glodok, Jakarta Barat. (Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan)

Baca: Pengelolaan Parkir Kompleks GBK Disarankan Mencontoh Kemayoran

"Setidaknya, jangan sampai masyarakat itu pun ngetem atau parkir kendaraannya di pinggir jalan karena berakibat menganggu arus lalu lintas," kata Bonatongam Siregar.

Pria yang akrab disapa Bona itu juga mengatakan, begitu juga di Kawasan Pinangsia, Pintu Kecil, Perniagaan, dan Petongkangan. Pihaknya juga kerapkali mengimbau warga agar tidak berikan uang tunai atau cash ke juru parkir (jukir).

Bonatongam Siregar mengatakan, di Jakarta Barat tersedia 72 mesin parkir atau Terminal Parkir Elektronik (TPE).

Memang, kata Bonatongam Siregar, ada saja warga yang kedapatan lebih memilih agar membayar parkir secara cash ke jukir.

Namun, pihaknya selalu imbau agar membayarnya dengan Kartu Unik.

Halaman
123
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved