Home »

News

» Jakarta

Cagub NTT Dilaporkan ke Komnas HAM

Perwakilan pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Calon Gubernur NTT berinisial MS ke Komnas HAM.

Cagub NTT Dilaporkan ke Komnas HAM
istimewa
Perwakilan warga NTT di Jakarta mengadu ke Komnas HAM. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Perwakilan pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Penegak Integritas Bangsa Indonesia (AMPIBI) NTT melaporkan Calon Gubernur NTT berinisial MS kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Menteng, Jakarta Pusat.

MS dilaporkan lantaran diduga telah melakukan tindakan asusila dan amoral terhadap asisten rumah tangganya berinisial MNS atau N.

Koordinator AMPIBI NTT, John Martin menegaskan langkah hukum yang diambil para pemuda NTT tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap korban.

Terlebih korban kini telah melahirkan seorang anak tanpa mendapatkan pertanggungjawaban dari MS.

Terkait hal tersebut, dirinya pun mempertanyakan rekomendasi pencalonan diri MS untuk maju dalam Pilgub NTT 2018.

Padahal menurutnya, MS teridentifikasi sebagai sosok cacat moral dan hukum.

"Kami meminta agar Komnas HAM menelusuri, mengungkap dan menindaklanjuti sikap amoral yang bersangkutan. Kami tidak ingin ada calon pemimpin yang memiliki cacat hukum dan cacat moral, sungguh sangat mempermalukan integritas bangsa ini," ungkapnya di kantor Komnas HAM pada Kamis (18/1/2018) siang

Keberatan yang disampaikan perwakilan pemuda NTT tersebut secara langsung diterima pihak Komnas HAM yang diwakili oleh Nisa selaku staf Bidang Analisis dan Pengaduan.

Aduan tersebut katanya akan segera ditindaklanjuti Komnas HAM, khususnya terkait dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh MS.

"Kami menunggu kelengkapan berkas laporan baru akan ditindaklanjuti. Aspirasinya kami tampung. Kasus yang sekiranya bisa ditangani Komnas HAM," jelasnya singkat.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help