Piala Presiden 2018

Sriwijaya FC Nyaris Mogok Main

Pemicu kejadian ini, karena munculnya larangan bermain kepada tiga pemain asing Sriwijaya.

Sriwijaya FC Nyaris Mogok Main
Tribun Bandung
Pemain Persib Bandung berjibaku dengan pemain Sriwijaya FC dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (17/1/2018). Persib bandung mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 1-0. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA) 

WARTA KOTA.COM - Piala Presiden 2018 telah resmi dibuka di Bandung, Jawa Barat, oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (16/1/2018).

Namun, ada sebuah insiden yang nyaris saja merecoki dan menodai pembukaan turnamen pramusim ini.

Yakni, Sriwijaya FC yang tampil di laga pembuka melawan tuan rumah Persib, nyaris melakukan aksi mogok bermain.

Pemicu kejadian ini, karena munculnya larangan bermain kepada tiga pemain asing Sriwijaya, Makan Konate, Mahamadou N'diaye, dan Mancekhr Dzhalilov.

Larangan ini dikeluarkan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), terkait persoalan surat izin menggunakan tenaga kerja asing (IMTA).

"Awalnya dengar pemberitaan yang sangat mendadak sekitar pukul 11.00 WIB, tentunya cukup kaget ," ucap Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Augie Bunyamin.

Baca: Antonio Conte Harus Peras Otak untuk Cetak Gol di Laga Norwich City

Augie mengatakan, regulasi penggunaan pemain asing di Piala Presiden 2018 tak dibahas secara mendalam oleh pelaksana turnamen.

"Ternyata betul apa yang ditakutkan semua klub, terutama yang mendapatkan pemain asing yang baru, ternyata benar kejadiannya, IMTA-nya belum dikeluarkan pihak Depnaker. Intinya ada miskomunikasi dan sosialisasi yang tidak mendalam. Ke depan, besar harapan kami agar mutu dan kualitas Piala Presiden lebih meningkat jadi lebih baik," katanya.

Manajemen Sriwijaya yang kecewa dengan keputusan itu sempat menolak berlaga.

Namun, setelah menggelar rapat internal, manajemen memutuskan Sriwijaya tetap bermain dengan modal 28 pemain.

"Mengenai kelanjutan, kami sudah meeting besar dengan tim dan disepakati kebetulan juga head coach membawa 28 pemain minus tiga dan terakhir minus Hamka Hamzah. Kami akan terus berjuang di Piala Presiden ini," katanya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (17/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved