PSSI Resmi Cabut Sanksi Umuh Muchtar

Sebelumnya, Umuh dikenakan sanksi selama enam bulan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI usai diduga melakukan pelanggaran disiplin.

PSSI Resmi Cabut Sanksi Umuh Muchtar
Pikiran Rakyat
Umuh Muchtar 

WARTA KOTA.COM,BANDUNG - Sanksi terhadap manajer Persib Umuh Muchtar resmi dicabut oleh PSSI.

Keputusan pencabutan termaktub dalam Surat Keputusan No:SKEP/02/I-2018 tentang Peninjauan Kembali Hukuman Komisi Banding PSSI nomor: 13/KEP/KB/LIGA/IXI-2017 Hukuman Terhadap sdr Umuh Muchtar.

Umuh mengatakan, informasi terkait hal itu sebenarnya sudah ia dengar sejak dirinya hendak mengikuti Kongres PSSI yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Sabtu 13 Januari 2018. Namun surat resminya baru ia terima pada Senin, 15 Januari 2018.

“Saya kan punya pemikiran waktu itu saya merasa tidak bersalah sama sekali dan saya tidak memerintahkan pemain untuk melakukan itu (keluar lapangan). Nah akhirnya tanggal 19 November saya layangkan surat permohonan peninjauan kembali,” tutur Umuh seperti dikutip dari pikiranrakyat.com.

Umuh sebelumnya sempat mendapat sanksi larangan beraktivitas dalam sepak bola selama enam bulan dan denda Rp 50 juta, jelang akhir Liga 1 2017. 

Sanksi karena ia dianggap memerintahkan pemain Persib untuk tak melanjutkan pertandingan saat dijamu Persija di Stadion Manahan, Solo 3 November 2017.

Baca: Jung Yonghwa Mundur dari Acara Talkmon

Komdis menjatuhkan sanksi dengan mengacu pada Pasal 22 Kode Disiplin PSSI.

Namun tudingan yang diklaim tidak benar itu membuat Umuh kemudian mengajukan banding kepada Komisi Banding PSSI.

Permohonan Umuh pun akhirnya direspon SK pencabutan sanksi yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI Pusat Eddy Rachmayadi itu.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help