Kemenperin Anjurkan IKM Ikuti Workshop

Seluruh Indonesia akan dilaksanakan workshop mengenai cara-cara berjualan online bekerjasama dengan beberapa perusahaan penjualan online.

Kemenperin Anjurkan IKM Ikuti Workshop
Warta Kota/Anggi Lianda Putri
Gati Wibawa Ningsih 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda

WARTA KOTA, MENTENG - Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawa Ningsih mengatakan, seluruh Indonesia akan dilaksanakan workshop mengenai cara-cara berjualan online.

Selain itu Kemenperin juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan penjualan online seperti shopee, Bukalapak, Tokopedia dan lainnya.

Pada tahun 2017 lalu hanya dua perusahaan, namun di tahun ini akan menggandeng lebih banyak perusahaan penjualan online.

"Saya melihat IKM sangat antusias, oleh karena itu harus kita fasilitasi mereka salahsatunya dengan workshop," ujar Gati saat ditemui di Roemah Kuliner Menteng Jakarta Pusat, Selasa (16/01/2018).

Namun yang paling didahulukan adalah kelas menengah, karena mereka dinilai lebih cepat untuk belajar dan lebih telaten dalam memaintenance jualannya.

"Sebenarnya yang kita sasar adalah informasinya, apa yang harus dilakukan pemerintah untuk membina IKM agar produknya memiliki daya saing yang tinggi," ujarnya.

Dengan adanya workshop ini, Gati mengatakan para penjual bisa mendapatkan dua manfaat yaitu;

"Pertama, para penjual bisa mendapat sosialisasi fasilitas apa yang bisa diakses dari pemerintah untuk membeli kebutuhan penunjang penjualan," ujarnya.

Selain itu Pemerintah juga memberi diskon 30 persen kalau itu produk lokal dan 25 persen jika produknya import.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help