Carolina Marin Serius Memburu All England

Marin bersama Fernando Rivas, pelatihnya, sedang mempersiapkan berbagai tambahan sisi teknis permainan.

Carolina Marin Serius Memburu All England
guardian.ng
Carolina Marin saat meraih medali emas Olimpiade 2016 

WARTA KOTA.COM - Belum pernah mencicipi manisnya trofi turnamen bulu tangkis All England, pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, merasa bahwa dirinya belum terasa lengkap dalam menjalani profesi bulu tangkis.

Usai menjalani laga Premier Badminton League (PBL) atau turnamen bulu tangkis antar klub di Hyderabad, India, Marin telah mendapatkan modal teknis dan mental untuk persiapan memburu gelar All England dan turnamen besar lainnya.

Seperti dilansir Scroll dan Firstpost, Marin bersama Fernando Rivas, pelatihnya, sedang mempersiapkan berbagai tambahan sisi teknis permainan, yang pernah menjadi evaluasi bersama saat menjalani berbagai turnamen di tahun 2017.

Meski tidak menampik bakal menghadapi pebulu tangkis muda dan wajah baru, atau kemampuan wajah lama yang meningkat, Marin tidak ingin terbebani persoalan yang bukan terkait masalah di lapangan.

Baca: Yonghwa CNBLUE Diduga Masuk Lewat Jalur Khusus ke Universitas Kyunghee

Target All England dan sejumlah turnamen berkelas BWF World Tour, menurut Marin jauh lebih layak untuk menjadi buruannya, karena masalah lawan yang bakal di setiap turnaman tetap akan menjadi fakta laga di lapangan dan bukan hanya dipikirkan.

"Saya baru saja sembuh dari pemulihan cedera dan sempat tidak dalam kondisi 100 persen prima. Jadi, saya harus belajar lagi dan latihan lagi, karena target buruan yang saya buat harus bisa saya lakukan. Saya tidak ingin terlalu membagikan fokus pada hal-hal yang belum pasti, karena lebih baik fokus pada sisi teknis dan mental pertandingan yang harus membaik untuk ke depannya," beber mantan pebulu tangkis putri nomor satu dunia itu.

Terkait turnamen besar yang akan berlangsung dalam waktu dekat, Marin menyatakan bahwa selama menjalani program latihan dengan tambahan pola baru sesuai hasil evaluasi, serta melakoni turnamen awal di India, dirinya merasa tambah mantap.

Lawan-lawan berat bagi Marin tetap berasal dari Indonesia, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan India.

Namun, dia juga mempersiapkan diri untuk pebulu tangkis wajah baru, yang diyakini bakal punya ambisi yang sama untuk meraih gelar spesial bulu tangkis dunia.

"Saya butuh mental yang kuat dan teknis yang makin baik untuk perburuan gelar yang tinggi, termasuk All England. Jadi, semua persiapan dari program yang sudah saya buat bersama berlatih harus berjalan lancar," ujar pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (17/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help