Lantai BEI Ambruk

Siapa yang Akan Tanggung Korban BEI?

Terdapat puluhan korban yang tertimpa reruntuhan selasar gedung Bursa Efek Indonesia telah dilarikan ke beberapa rumah sakit terdekat.

Siapa yang Akan Tanggung Korban BEI?
Warta Kota/Dwi Rizki
Sejumlah karyawan membantu korban ambruknya balkon tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, SEMANGGI -- Terdapat puluhan korban yang tertimpa reruntuhan selasar gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) telah dilarikan ke beberapa rumah sakit terdekat.

Korban-korban tersebut terdiri dark karyawan yang bekerja di gedung tersebut dan didominasi oleh mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang.

Sekitar 93 mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang sedang melakukan study tour ke Bursa Efek Jakarta dan Jakarta lah destinasi pertamanya.

Siang tadi perwakilan dari BPJS ketenagakerjaan mendatangi Rumah Sakit Siloam Semanggi untuk melihat data korban yang ada.

"Sepanjang perusahaannya itu mendaftarkan (BPJS Ketenagakerjaan) karyawannya itu kepada kami, itu dipastikan mereka mendapatkan perlindungan BPJS ketenagakerjaan," ujar kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta, Agus Masrawi, (15/1/2018).

Selain itu ketua Business Development Siloam Hospital membenarkan bahwa karyawan yang telah didaftarkan oleh kantor BPJS akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Lain halnya dengan mahasiswa ataupun korban lainnya yang tidak ditanggung oleh BPJS akan sepenuhnya oleh pihak Bursa Efek Jakarta.

"Saya tadi sudah koordinasi dengan Bursa Efek, dan mereka bersedian untuk menanggung seluruh biaya korban yang mungkin seperti mahasiswa tidak ditanggung BPJS dan juga tidak memiliki asuransi, akan ditanggung oleh Bursa Efek," ujar ketua Business Development Siloam Hospital, Triana Tambunan, (15/1/2018).

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved