Saat Ditemukan, Purnawirawan TNI AL Ini Tak Kenali Putrinya

Jangan pernah menyerah. Pesan itu tersirat dari upaya Nilam dalam mencari keberadaan ayahnya, Mandan SA Kuming (73).

Saat Ditemukan, Purnawirawan TNI AL Ini Tak Kenali Putrinya
Warta Kota/Dwi Rizki
Mandan SA Kuming (73), Purnawirawan TNI AL yang hilang sejak tiga hari lalu, Sabtu (13/1/2018) siang, akhirnya berhasil menemukan sang ayah walau dalam kondisi mengenaskan. 

WARTA KOTA, KELAPA GADING - Jangan pernah menyerah. Pesan itu tersirat dari upaya Nilam dalam mencari keberadaan ayahnya, Mandan SA Kuming (73) Purnawirawan TNI AL yang hilang sejak tiga hari lalu, Sabtu (13/1/2018) siang.

Walau membutuhkan waku berhari-hari, dirinya berhasil menemukan sang ayah walau dalam kondisi mengenaskan.

Kabar mengharukan itu disampaikan oleh Nilam bermula dari laporan kakak kandungnya yang memberitahu sang ayah telah menghilang dari rumah.

Rumah kakaknya berada di Jalan Pulau Temiang III RT 13/03 Kelapa Gading Barat, Kelapa gading, Jakarta Utara sejak Sabtu (13/1/2018) siang.

Pencarian pun segera dilakukan, dirinya bersama sang suami kemudian menyisir wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk mencari sosok pria kelahiran 6 Maret 1945 itu.

Bersamaan dengan itu, dirinya juga menyebarkan potret serta ciri-ciri sang ayah lewat whatsapp grup hingga menghubungi pihak Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mencari keberadaan ayahnya.

Akan tetapi, informasi yang disebarkannya lewat media sosial tidak kunjung membuahkan hasil, kabar sang ayah hingga Senin (15/1/2018) petang belum juga diketahui.

"Bapak saya memang sudah pikun, karena itu saya khawatir-takut kelaparan di jalanan. Kalau diajak bicara muter-muter, selalu bahas soal pendidikan selama menjadi TNI AL. Kondisi sudah pikun, jadi lupa jalan pulang, tapi kalau ditanya alamat masih bisa komunikasi," ungkapnya.

Pencarian rupanya membuahkan hasil, sang ayah disampaikan petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Utara telah ditemukan Kepolisian Sektor Tanjung Priok pada Senin (15/1/2018) malam.

Akan tetapi, kondisi sang ayah terluka pada bagian kepala, besar kemungkinan terjatuh karena saat ditemukan dalam keadaan tergeletak di tengah jalan, tidak sadarkan diri.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved