Lantai BEI Ambruk

RSAL Mintohardjo Pulangkan Satu Korban Robohnya Balkon Gedung BEI

Baru ada satu orang yang dipulangkan karena hanya mengalami luka ringan.

RSAL Mintohardjo Pulangkan Satu Korban Robohnya Balkon Gedung BEI
Warta Kota/Rangga Baskoro
Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin mengunjungi korban insiden ambruknya balkon di Tower 2 Bursa Efek Indonesia (BEI) di RSAL Mintohardjo dan di RS Jakarta pada Selasa (16/1/2018). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Kepala RSAL Mintohardjo dr Kolonel Laut Wiweka menjelaskan, dari 17 orang yang dirawat oleh pihaknya, baru ada satu orang yang dipulangkan karena hanya mengalami luka ringan.

"Kan secara umum ada 17 yang ditangani Rumah Sakit Mintoharjo, yang satu langsung pulang di IGD karena hanya lecet-lecet saja atas nama Kiki," ungkap Wiweka di RSAL Mintohardjo, Selasa (16/1/2018).

Kemudian, pasien lain yang mengalami trauma telah diterapi oleh psikolog, untuk menyembuhkan kondisi psikisnya setelah mengalami peristiwa robohnya balkon lantai 2 di Gedung BEI.

Baca: Gedung BEI Belum Pernah Direnovasi Sejak Dibangun pada 1997

"Alhamdulillah pagi ini kondisi pasien stabil, baik. Kemudian pagi ini kita lakukan terapi untuk psikisnya. Kita terjunkan dokter jiwa dan psikolog kita, dan alhamdulillah sampai sekarang tidak ada hal yang menonjol. Tadi malam sudah kita lakukan tindakan buat korban dan hari ini semua stabil," tuturnya.

Sedangkan sebanyak tiga pasien yang mengalami patah tulang dan dislokasi sudah dilakukan penanganan, yakni pasien atas nama Desvahera, Sandra, dan Farida.

"Jadi yang tiga orang sudah dilakukan tindakan. Dua orang di-gips karena mengalami dislokasi, satu orang dipasang pen karena patah," beber Dokter Bedah Konsultan Digestif Saluran Pencernaan Letkol Laut dr Arif. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved