Pilkada Serentak 2018

Ridwan Kamil Bilang OSO Tidak Minta Mahar Pilkada Jabar

“Yang ada pak OSO mau kasih bantuan, tapi belum terealisasi karena pilkadanya belum mulai.

Ridwan Kamil Bilang OSO Tidak Minta Mahar Pilkada Jabar
Mayjen TNI (Purn) Sudrajat Ahmad Syaikhu, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. TB Hasanuddin Anton Charliyan, Ridwan Kamil Uu Ruzhanul 

WARTA KOTA, JAKARTA- Wali Kota Bandung yang juga bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang tidak pernah meminta mahar politik kepadanya.

Seperti diketahui, Partai Hanura menjadi salah satu partai yang mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018.

“Pak OSO orang baik. Saya bersaksi Pak OSO tidak minta (mahar) sepeserpun,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, Oesman tidak hanya memberikan dukungan Partai Hanura secara sukarela kepadanya. Bahkan, Oesman bersedia membantu menyumbang kebutuhan logistik Pilkada kepadanya.

“Yang ada pak OSO mau kasih bantuan, tapi belum terealisasi karena pilkadanya belum mulai. Jadi tidak ada sepeserpun (mahar), alhamdulillah,” tandasnya

Diberitakan sebelumnya, Oesman Sapta Odang (OSO) diberhentikan dari posisi Ketua Umum Partai Hanura.

Pemberhentian ini dimotori Sekjen Sarifuddin Sudding berdasarkan mosi tidak percaya dari dari 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan lebih dari 400 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura.

Wakil Sekjen Hanura Dadang Rusdiana mengakui, pemecatan ini salah satunya disebabkan karena persoalan mahar politik.

Menurut dia, OSO memanfaatkan posisi ketua umum untuk meminta mahar kepada kepala daerah yang akan maju dari Partai Hanura.

Parahnya lagi, OSO kerap bermain dua kaki dengan meminta mahar kepada dua pasangan calon yang berbeda untuk daerah yang sama.

KOMPAS.COM/Putra Prima Perdana

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Ridwan Kamil: Saya Bersaksi, Pak OSO Tidak Minta Mahar

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help