Lantai BEI Ambruk

Media Asing Kaitkan Insiden BEI dengan Serangan Bom Tahun 2000

Beberapa media asing turut melaporkan insiden runtuhnya balkon Tower 2, gedung BEI pada Senin siang (15/1/2018) sekitar pukul 12:20 WIB.

Media Asing Kaitkan Insiden BEI dengan Serangan Bom Tahun 2000
Warta Kota/Hamdi Putra
Sejumlah petugas sibuk membersihkan lokasi usai robohnya balkon Tower 2, gedung Bursa Efek Indonesia pada Senin siang (15/1/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Beberapa media asing turut melaporkan insiden runtuhnya balkon Tower 2, gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin siang (15/1/2018) sekitar pukul 12:20 WIB.

Salah satu media asing yang melaporkan tragedi tersebut adalah The New York Times (TNYT).

TNYT memberi judul artikelnya dengan "Balcony at Indonesia Stock Exchange ini Jakarta Collapses" yang ditulis oleh Joe Cochrane.

Media asing ini melaporkan terdapat 75 orang korban yang mengalami luka-luka dan patah tulang akibat robohnya balkon Tower 2, gedung Bursa Efek Indonesia pada Senin siang (15/1/2018).

Dalam paragraf terakhir artikel yang dimuat TNYT, insiden balkon Tower 2, BEI'>gedung BEI dikaitkan dengan sejumlah serangan teroris di Indonesia khususnya di Jakarta, seperti bom Sarinah pada Januari 2016 dan bom di basement BEI yang menewaskan 15 orang pada tahun 2000.

Selain itu, media asal Inggris yakni Independent juga melaporkan peristiwa robohnya balkon Tower 2, BEI'>gedung BEI.

Independent memberi judul artikelnya dengan "Jakarta Stock Exchange collapse: Building's floor caves ini injuring several and sparking panicked evacuation" yang ditulis oleh Jon Sharman.

Independent melaporkan terdapat 77 korban luka-luka dan patah tulang akibat insiden robohnya balkon Tower 2, BEI'>gedung BEI.

Selain itu, Independent juga mengaitkan insiden tersebut dengan peristiwa bom basement BEI pada September 2000.

The Guardian memberi judul artikelnya dengan "Scores injured after floor Collapses at Indonesian Stock Exchange."

The Guardian melaporkan sebanyak 75 orang mengalami luka-luka dalam insiden robohnya balkon Tower 2, BEI'>gedung BEI.

Media Inggris ini juga mengaitkannya dengan serangan bom oleh teroris di basement BEI pada tahun 2000 silam yang menewaskan sedikitnya 10 orang.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help