Home »

News

» Jakarta

Lusa Diperiksa Polisi, Sandiaga Uno: Saya Mesti Pastiin Ini Hoax Atau Bukan

Ia mengaku belum menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya, namun banyak informasi yang ia dengar mengatakan seperti itu.

Lusa Diperiksa Polisi, Sandiaga Uno: Saya Mesti Pastiin Ini Hoax Atau Bukan
Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemprov DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan Kartu Pekerja, Jumat (12/1/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menanggapi kabar penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya telah mengagendakan pemeriksaan terhadap dirinya pada Kamis (18/1/2018) mendatang terkait kasus dugaan penggelapan lahan, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno buka suara.

Ia mengaku belum menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya, namun banyak informasi yang ia dengar mengatakan seperti itu.

"Untuk panggilan dari Polda, saya sendiri belum terima (surat pemanggilannya), tetapi (informasinya) sudah berseliweran," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Baca: Dilaporkan Atas Kasus Dugaan Penipuan, Lusa Polisi Periksa Sandiaga Uno

Sehingga, ia akan mengecek terkait benar atau tidaknya kabar tersebut. Sandiaga akan mengutus kuasa hukumnya untuk mengonfirmasi hal itu kepada Polda Metro Jaya.

"Saya mesti pastiin ini hoax atau bukan, tetapi tim hukum (saya) lagi mengecek dan berkoordinasi dengan Polda," jelas Sandiaga.

Jika memang kabar panggilan pemeriksaan itu benar, politikus Partai Gerindra tersebut menyatakan secara tegas bahwa ia akan menjalankan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

Baca: Pemprov DKI Bakal Sewa Lahan Teman Lama Sandiaga Uno untuk Relokasi Pedagang Blok G Tanah Abang

Sandiaga akan memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi terlapor dalam kasus dugaan penggelapan lahan serta tindak pidana pencucian uang.

"Tentunya sebagai warga negara yang patut taat hukum, saya akan memenuhi panggilan seandainya itu memang menjadi keharusan kami," ucap Sandiaga. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help