Liga Inggris

Kemenangan Liverpool atas Manchester City Bagaikan Pernyataan Penting

Liverpool mengambil alih kendali dengan gol dari Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah hanya dalam tempo sembilan menit.

Kemenangan Liverpool atas Manchester City Bagaikan Pernyataan Penting
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (16/1/2018) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Juergen Klopp merasa Liverpool membuat "pernyataan penting" setelah Reds mengalahkan pemimpin Liga Inggris Manchester City, Minggu (14/1/2018), pada pertandingan pertama mereka sejak menjual Philippe Coutinho.

The Reds atau Si Merah menaklukkan City 4-3 pada pekan ke-23 Liga Inggris 2017-2018 dalam duel di Stadion Anfield.

Ini merupakan pembalasan atas kekalahan 5-0 yang dialami Liverpool pada pertemuan pertama di paruh pertama musim ini di Manchester City, September 2017.

Ini juga kemenangan pertama skuad Merseyside tersebut sejak mereka menjual gelandang serang internasional Brasil, Philippe Coutinho, ke Barcelona dengan transfer 142 juta poundsterling pekan lalu.

Bagi City dan Pelatih Pep Guardiola, ini merupakan kekalahan pertama mereka dalam 23 laga di Liga Inggris musim ini.

Meski demikian, Citizens masih memuncaki klasemen.

Sebagaimana dilansir thisisanfield.com, Pelatih Liverpool Klopp mengatakan, "Sangat penting untuk menunjukkan bahwa kami tetap bisa bermain tanpa Coutinho dan kami melakukannya hari ini. Itu pernyataan yang sangat penting."

Liverpool mengambil alih kendali dengan gol dari Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah hanya dalam tempo sembilan menit di babak kedua.

Sebelumnya, pemain depan City Leroy Sane mementahkan gol cepat Liverpool di menit kesembilan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Juergen Klopp dan kubu Liverpool tampak waswas setelah City menambah dua gol lagi melalui Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan.

Namun, Si Merah berhasil mempertahankan keunggulan 4-3 hingga wasit Andre Marriner meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

"Ini adalah pernyataan yang bagus untuk kami, apalagi City sangat brilian sepanjang tahun, mereka adalah tim fantastik," kata Oxlade-Chamberlain.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (16/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved